Sukses

Baim Cilik Dulu Berpenghasilan Kotor Rp32,4 Miliar, Kini Cuma Punya Rumah yang Tak Diketahui Suratnya

Dahulu Baim main di beberapa judul sinetron stripping sebagai pemeran utama, dia juga punya banyak iklan.

Liputan6.com, Jakarta Baim Alkatiri atau yang akrab disapa Baim Cilik, bicara soal kariernya di masa lalu saat menjadi artis cilik. Dulu, dia adalah salah satu bintang dengan bayaran paling mahal untuk anak seusianya.

Untuk mengingatkan, dahulu Baim main di beberapa judul sinetron stripping sebagai pemeran utama. Dia juga membintangi banyak iklan.

“Bayaran pertamaku 1 juta per episode, terus naik sampai dulu aku jadi artis cilik dengan bayaran terbesar, aku dulu per episode hampir Rp 15 (juta), stripping,” kata Baim Cilik di YouTube yang dipandu oleh Deryansha Azhary.

“Hitungannya sebulan 30 karena sehari satu episode. Harusnya mah tabungannya ada, mobilnya ada, hidup makmur, punya tanah di Kemang, itu kan tabungannya luar biasa. Sebulan itu berarti 450 juta, itu 2008 loh,” ujar Deryansha di YouTube Kasisolusi dikutip pada Sabtu (7/9/2024).

Deryansha Azhary pun menghitung penghasilan kotor Baim selama 6 tahun berkarier di industri hiburan. Nominalnya fantastis. “Terus 450 juta dikali 12 berarti Rp 5,4 miliar setahun, dikali 6 (tahun lama berkarier) berarti Rp 32,4 miliar. Ini penghasilan kotor kalau ditabung,” terangnya.

“Itu aku sempat berhenti stripping, tapi ada iklan, aku iklannya berapa ratus juta,” jelas Baim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Perkiraan Penghasilan Baim Setelah Dipotong Biaya Hidup

Deryansha lantas membantu menghitung penghasilan kotor Baim setelah dipotong. Cara menghitungnya adalah dipangkas untuk biaya hidupnya sebagai anak. Hasilnya pun masih terbilang sangat besar.

“Anggap manusia separahnya gaya hidup (menghabiskan) 50 persen, harusnya lo punya tabungan Rp 16,2 miliar, sekarang. Itu sudah penghasilan dengan pengeluaran setengahnya. Mau dipangkas lagi, ya sudah 10 miliar,” tuturnya.

3 dari 4 halaman

Aset 2 Unit Rumah

Baim pun terang-terangan mengungkap aset yang dimilikinya. Itu hanya berupa dua unit rumah di bilangan Jakarta Selatan. Salah satunya kini sudah dijual oleh sang ayah.

“Aku terakhir hartaku depan mata yang aku lihat, aset depan mata punyaku yang aku tahu, itu cuma ada 2 rumah. Yang satunya sudah dijual sama ayahku Rp1,5 M, dan satu masih ada sampai sekarang belum dijual, dan itu suratnya… jujur aku nggak tahu surat rumah itu di mana,” ungkapnya. Rumah yang tersisa itu memiliki nilai jual Rp3 M.

4 dari 4 halaman

Baim Tak lagi Dinafkahi Ayah

Sempat diberitakan pula bahwa penghasilan Baim ditabung oleh orangtuanya untuk biaya pendidikan. Benarkah?

“Katanya dibilangnya uangnya ditabung buat aku sekolah, padahal nggak, sumpah demi Allah aku sekolah sekarang bayar sendiri. Ayahku? Nggak ada, orangnya aku nggak tahu di mana, aku dengar-dengar di Australia, itu aku dengar dari orang. Mana nafkahnya ya? Nafkahnya mana ya? Nggak ada,” tutupnya.

Sementara itu, saat ini kedua orangtua Baim sudah bercerai, namun sebenarnya sang ayah masih memiliki kewajiban untuk menafkahinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini