Sukses

Mike Shinoda Sebut Suara Emily Armstrong Adalah yang Pertama Diterima Otaknya Sebagai Vokalis Linkin Park

Selain Mike Shinoda, gitaris Linkin Park Brad Delson juga merasa ngeklik dengan Emily Armstrong sejak awal bertemu.

Liputan6.com, Jakarta Para penggemar Linkin Park akhirnya berjumpa dengan vokalis baru band ini: Emily Armstrong. Dalam bincang-bincang bersama Zane Lowe yang diunggah ke akun YouTube resmi band ini pada Jumat (6/9/2024), Mike Shinoda, Brad Delson, Phoenix, Joe Hahn sempat mengungkap proses “berjodoh” dengan sang vokalis anyar.

Mike Shinoda menjelaskan bahwa awalnya, setelah para member Linkin Park ini mulai sering latihan lagi, mereka kerap mengundang vokalis lain untuk ikut serta. Tujuannya semata-mata hanya untuk bermusik bareng, bukan untuk menyaring kandidat untuk vokalis baru.

Namun ia merasakan kesan berbeda saat mendengarkan Emily Armstrong membawakan lagu-lagu Linkin Park.

“Saat mendengarkan suara Emily, untuk pertama kalinya otakku menerima itu sebagai lagu Linkin Park,” tuturnya. Setelah kematian Chester Bennington, Mike menyebut sulit merasakan nyawa Linkin Park dalam suara orang lain—selain vokalnya sendiri.  

“Dan mendengar ulang lagi (suara Emily), dan didengar ulang lagi dan lagi, oh terasa enak,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Energi Emily Armstrong

Gitaris Linkin Park Brad Delson juga merasa ngeklik dengan Emily sejak awal bertemu.

“Saat aku bertemu langsung denganmu, saat kamu masuk ruangan di East West, aku merasa ada percikan itu. Aku merasa, ‘Oh ya, ini pas’,” tuturnya. Ia menambahkan, “Energi Emily cocok dengan Linkin Park, terasa pas betul.”

Brad Delson juga setuju dengan pendapat Mike Shinoda, bahwa meski banyak penyanyi lain membawakan lagu Linkin Park saat sesi latihan bersama, energinya terasa kurang pas dengan band ini—meski suara mereka terdengar keren.

3 dari 4 halaman

Ikatan yang Terjadi Secara Alami

Emily Armstrong sendiri menyebut keterlibatannya dengan Linkin Park bukan sesuatu yang sengaja ia kejar. Menurutnya hal ini terjadi secara alami.

“Yang aku rasakan hanya aku senang kembali (menjalani sesi latihan bersama Linkin Park), dan aku belajar banyak, dan itu adalah pengalaman menyenangkan,” kata vokalis Dead Sara tersebut.

4 dari 4 halaman

Rilis Album hingga Tur Konser

Linkin Park tak hanya comeback dengan vokalis baru, tapi juga drumer anyar, Colin Brittain. Dalam formasi baru ini, mereka akan merilis album From Zero.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com pada Jumat (6/9/2024), album ini akan diluncurkan pada 15 November 2024. Sebagai "pemanasan," Linkin Park menghadirkan single dari album From Zero, bertajuk "The Emptiness Machine."

Band ini juga akan menggelar konser di Los Angeles, New York, Hamburg, London, Seoul, dan Bogota sebagai bagian dari From Zero World Tour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini