Sukses

Berti Anugrahenny Bikin Kursus Alkitab Gratis, Bisa Jadi Solusi Praktis Atasi Masalah Hidup

Berti Anugrahenny menemukan jawaban dari tempat yang tak terduga yakni kursus Alkitab gratis.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kesibukan hidup sehari-hari, banyak orang bertanya-tanya di mana mereka dapat menemukan solusi praktis mengatasi masalah yang mereka hadapi. Dan Berti Anugrahenny, seorang warga Jakarta menemukan jawaban dari tempat yang tak terduga yakni kursus Alkitab gratis yang disediakan Saksi-Saksi Yehuwa. 

Berbekal rasa ingin tahu dan harapan untuk memperbaiki hidupnya, Berti mengikuti kursus tersebut dan kini merasakan dampaknya yang signifikan.

”Sungguh mengejutkan bagaimana Alkitab berisi kebenaran sederhana namun mendalam yang telah memperbaiki hidup saya,” ujar Berti di Jakarta, baru-baru ini.

Berti sendiri merasakan manfaat nyata dari kursus ini. ”Apa yang saya pelajari telah membuat saya sangat bahagia dan mengubah hidup saya menjadi lebih baik,” kata Berti.

Ia kini merasa lebih optimis dan yakin bahwa banyak orang lain yang juga akan mengalami perubahan positif jika mereka memberikan kesempatan kepada diri mereka untuk mengikuti kursus tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sukarelawan

Dirinya kini menjadi salah satu dari lebih dari delapan juta sukarelawan di seluruh dunia yang akan terlibat dalam kegiatan khusus se-dunia pada bulan September 2024, untuk menawarkan kursus Alkitab serupa kepada masyarakat. 

Setiap tahun, Saksi-Saksi Yehuwa mengadakan kegiatan khusus untuk memperkenalkan pelajaran Alkitab kepada masyarakat luas. Pada September tahun ini, fokus kegiatan adalah membagikan brosur berjudul 'Hidup Bahagia Selamanya!' yang berisi tiga pelajaran interaktif dan ringkas, dengan pokok-pokok pembahasan sebagai berikut:

Apa manfaat Alkitab untuk Anda?

Janji Alkitab bisa Memberi Kita Harapan.

Apakah Alkitab Bisa Dipercaya?

 

3 dari 4 halaman

Memberikan Kesempatan

Juru bicara lokal Saksi-Saksi Yehuwa, Anggara Pardede menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada orang-orang agar dapat menemukan jawaban dalam Alkitab tanpa tekanan. 

"Mengikuti kursus pelajaran Alkitab ini tidak membuat seseorang harus menjadi Saksi Yehuwa. Kami hanya ingin membagikan ajaran Alkitab kepada orang-orang yang ingin mendengarnya, agar mereka bisa memperoleh manfaat dari sumber hikmat yang berharga," kata Pardede.

 

4 dari 4 halaman

Jawaban Praktis

Brosur tersebut menawarkan jawaban-jawaban praktis dari Alkitab yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Selain pelajaran dasar, kursus ini juga memberikan pilihan materi yang lebih mendalam untuk mereka yang ingin belajar lebih lanjut. Pelajaran tambahan mencakup topik seperti cara membuat keputusan yang baik, membangun persahabatan yang langgeng, serta memelihara kehidupan keluarga yang bahagia. 

Kursus ini dapat diikuti secara fleksibel, baik secara langsung maupun virtual, sesuai dengan kenyamanan peserta. Pada 2023, Saksi-Saksi Yehuwa melaporkan bahwa mereka telah mengadakan lebih dari tujuh juta pelajaran Alkitab di 240 negara setiap bulannya. Pelajaran ini tidak memaksa siapa pun untuk berkomitmen pada keyakinan tertentu, tetapi hanya bertujuan untuk memberikan bimbingan dan harapan berdasarkan ajaran Alkitab.

Dengan kegiatan khusus ini, Saksi-Saksi Yehuwa berharap lebih banyak orang dapat menemukan kedamaian batin dan solusi praktis untuk masalah yang mereka hadapi sehari-hari.

Bagi yang tertarik untuk mengikuti kursus Alkitab gratis ini, dapat mengakses lebih banyak informasi di situs resmi Saksi-Saksi Yehuwa atau menghubungi perwakilan lokal mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini