Sukses

Penyebab Puput Novel Meninggal Dunia, Kanker Payudara Sejak Tahun 2021

Puput Novel, artis yang ngetop di era 1980 dan 1990-an, meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024 pukul 18.24 WIB, di Rumah Sakit MMC, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia selebritas Tanah Air. Puput Novel, artis yang ngetop di era 1980 dan 1990-an, meninggal dunia pada Minggu, 8 September 2024, pukul 18.24 WIB, di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, di usia 50 tahun.

Baginda Sanjaya selaku adik mengonfirmasi kabar Puput Novel meninggal dunia. Ia mengungkap riwayat penyakit almarhumah. Sejak 2021, Puput Novel harus berjuang melawan kanker payudara.

"Beliau berjuang menghadapi kanker payudara-nya, memang akhirnya seperti itu," ungkap Baginda Sanjaya di rumah duka, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (8/9/2024) malam.

"Beliau sudah berjuang menghadapi penyakitnya kurang lebih dari 2021. Kami sudah mencoba sebaik mungkin berobat tapi memang nasib berkata lain," Baginda Sanjaya menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3 Tahun Dirawat

Ia mengatakan, segala macam ikhtiar pengobatan sudah dilakukan mendiang Puput Novel. Bahkan tiga tahun terakhir, Puput Novel menjalani tindakan medis.

"Sudah tiga tahun perawatannya, kita ambil tindakan medis," Baginda Sanjaya menyambung.

3 dari 4 halaman

Kondisi Terakhir Drop

Kondisi Puput Novel yang terus menurun membuat keluarga memutuskan untuk melarikannya ke rumah sakit. Apalagi mendiang sudah mengalami komplikasi.

"Terakhir pun kondisi sudah menurun, sudah menurun banget. Jadi begini, ada komplikasi sih jatuhnya di jantung dan paru-parunya," Baginda Sanjaya membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Waktunya Kakak Berpulang

Namun takdir berkata lain. Keluarga berusaha mengikhlaskan kepergian Puput Novel untuk selamanya, setelah melakukan segala usaha untuk kesembuhan almarhumah.

"Memang sudah waktunya kakak saya untuk berpulang," ucap Baginda Sanjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.