Sukses

Keinginan Mendiang Puput Novel yang Belum Terwujud: Bikin Album Musik Bareng Adik

Adik Puput Novel, Baginda Sanjaya, mengungkap keinginan almarhumah sebelum meninggal dunia yakni mengajak dua adiknya bikin album musik bareng.

Liputan6.com, Jakarta Adik Puput Novel, Baginda Sanjaya, mengungkap keinginan almarhumah kakaknya yang belum terwujud. Kala itu, Puput Novel berencana menggandeng dua adiknya menggarap album musik bersama.

Sayang, belum rampung proyek itu dikerjakan, Puput Novel dipanggil Tuhan Yang Maha Esa. Puput Novel meninggal dunia di Rumah Sakit MMC, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Minggu (8/9/2024).

"Beliau sudah ada rencana, adik-adik beliau ikut juga di dunia tarik suara, kayak Mentari dan ada satu lagi, Risda. Dia mau bikin album bareng," ungkap Baginda Sanjaya di rumah duka, Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, semalam.

"Memang sudah dikerjakan belum rampung 100 persen, tapi sudah keburu qodrarullah," ia menambahkan. Puput Novel mangkat setelah berjuang melawan kanker payudara sejak tahun 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampil Bareng Adik

Menurut Baginda Sanjaya, proyek ini keinginan almarhumah. Puput Novel ingin tampil bersama kedua adiknya membawakan karya mereka. "Keinginan untuk tampil bersama dengan adik-adiknya," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Janji Mentari

Mentari yang juga adik Puput Novel melanjutkan, dirinya sempat berjanji ke almarhumah untuk membuat karya bersama. Mentari bersedia menulis lagu-lagu yang akan disuguhkan dalam album musik itu.

"Memang waktu itu saya janji akan membuatkan karya sama kakak, album, saya yang menulis, tapi ya memang takdirnya. Masalahnya belum launching," urai Mentari.

4 dari 4 halaman

Lirik Sesuai Kondisi Hati

Mentari menambahkan, ada satu karya yang ditulis Puput Novel, berkisah tentang isi hatinya. Sementara di karya tersebut, dirinya lebih fokus ke instrumen musik.

"Dia bikin lirik mengisahkan kisahnya dia, karena dia yang bikin liriknya. Saya lihat ada lirik yang sesuai kondisi hatinya. Kalau saya mungkin lebih banyak instrumen musiknya," ucap Mentari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.