Sukses

2 Alasan Gilga Sahid Banting Mic Saat Manggung di Cirebon: Panitia Tak Sopan dan Kasihan Penonton

Saat asyik manggung di Cirebon, aksi Gilga Sahid dihentikan di tengah jalan oleh panitia. Walhasil, emosi Gilga Sahid meluap hingga membanting mikrofon.

Liputan6.com, Jakarta Aksi Gilga Sahid dalam sebuah festival musik di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2024), diwarnai insiden. Panitia mendadak naik panggung untuk menghentikan performanya.

Kecewa dengan keputusan panitia, Gilga Sahid banting mic di depan penonton. Insiden ini viral dan jadi konsumsi publik. Beberapa jam setelahnya, ia menyampaikan klarifikasi.

Di Instagram Stories, Gilga Sahid menjelaskan setidaknya dua alasan marah hingga membanting mikrofon di depan audiens. Pertama, ia menilai panitia bersikap tidak sopan.

Setidaknya kalau nyuruh berhenti jangan di tengah lagu ya, Bang Panitia. Sopan sedikit,” Gilga Sahid menyampaikan pernyataan tertulis, dilihat pada Minggu (8/9/2024) malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kasihan Yang Sudah Bayar

Alasan kedua, Gilga Sahid kasihan kepada penonton yang sudah keluar uang untuk menonton festival musik namun pertunjukan yang disajikan tidak tuntas. Bisa jadi, penonton kecewa.

Kasihan yang sudah bayar datang dari jauh,” imbuh Gilda Sahid. Ia menyesalkan panitia yang tak segera mengklarifikasi dan menjelaskan mengapa pertunjukan mendadak disetop. Panitia semestinya bergerak cepat.

3 dari 4 halaman

Jangan Nyuruh Doang!

Dan setidaknya, jangan nyuruh doang. Klarifikasi ke semua orang kenapa harus berhenti. Cirebon kalian luar biasa istimewa,” musisi dengan 1,9 jutaan pengikut di Instagram itu menyambung.

Di pengujung pernyataan, Gilga Sahid minta maaf jika insiden banting mikrofon di atas panggung membuat penonton tak nyaman. Terang-terangan Gilga Sahid mengaku emosinya terpancing.

4 dari 4 halaman

Big Love Buat Cirebon

Big love buat Cirebon dan semua yang hadir. Maaf tadi kepancing emosi,” Gilga Sahid mengakhiri. Dalam unggahan berikutnya, ia mengakui banting mikrofon sebagai pernyataan sikap.

Yang tadi saya banting mic itu spontan untuk menunjukkan ke panitia bahwa saya kecewa. Maaf atas ketidaksopanan saya,” Gilga Sahid menyampaikan. Insiden ini diberitakan sejumlah akun gosip Instagram.

Sejumlah netizen mendukung sikap Gilga Sahid. “Diinfoin manggung jam 22.00. Datang dari jam 21.00. Perfom jam 23.00. Lagi perfom dipaksa berhenti. Sopo awake sing ora muengkel (Siapa yang enggak sebal),” cetus netizen dengan akun @al****.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini