Sukses

Tyson Lynch Suami Melaney Ricardo Cerita Kondisinya Usai Menjalani Operasi Tumor Jinak di Kepala

hHsil dari patologi menunjukkan tumor yang membentuk benjolan di kepala Tyson Lynch suami Melaney Ricardo tidak bersifat membahayakan.

Liputan6.com, Jakarta Suami Melaney Ricardo, Tyson James Lynch, menceritakan tindakan medis yang naru saja dijalaninya. Tyson harus menjalani operasi pengangkatan tumor jinak yang bersarang di kepalanya.

Tyson James Lynch bersyukur operasinya berjalan dengan lancar. Apalagi, hasil dari patologi menunjukkan tumor yang membentuk benjolan di kepalanya tidak bersifat membahayakan.

"Enggak ada terasa, enggak ada pusing. Cuma jadi lebih besar, ya saya pikir makin cepat (dioperasi) semakin lebih baik. Karena keluarga semua di sana (Australia) ada yang kanker," ujar Tyson Lynch di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2024).

"Yang penting sudah dioperasi, itu saja. Itu tumor dan tidak ada kanker," Tyson Lynch menambahkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak dapat memastikan penyebab munculnya benjolan di kepala

Tyson tidak dapat memastikan penyebab munculnya benjolan di kepala, yang ternyata kelenjar getah bening. Padahal selama ini ia sudah berusaha menerapkan pola hidup sehat.

"Makanan sehat, tidak merokok, hidup sehat. Saya kaget tapi setelah tahu itu lebih besar dari dokter di Melbourne, ya harus dioperasi," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Bersyukur operasi berjalan lancar

Melaney turut bersyukur operasi pengangkatan benjolan di kepala Tyson berjalan lancar. Meski begitu, ia mengaku sempat khawatir dan berpikir tidak perlu melakukan tindakan operasi.

"Aku yang justru takut, 'Udah deh, nggak usah operasi.' Tapi dia bilang harus dibiopsi, karena kalau tahu paling enggak jadi tenang. Jadi sebenarnya operasi kemarin dibilang besar, enggak. Cuma yang deg-degan hasil patologi, hasil biopsinya. Puji Tuhan, hasilnya itu kelenjar getah bening di bagian kepala," jelas Melaney.

4 dari 4 halaman

Bentuk tindakan preventif

Sebagai bentuk tindakan preventif, kini Tyson selalu membawa alat sendiri ketika datang ke tempat pangkas rambut. Itu dilakukan demi menjaga kebersihan kepalanya.

"Kalo ditanya kenapa, nggak tau juga pastinya. Cuma Tyson kan suka cukur, dia suka cukur ke barber. Sekarang shaving bawa cukuran sendiri. Karena kita nggak tau itu berbagi segala macam. Bukan pasti karena itu, cuma menjaga kebersihan aja," ucap Melaney Ricardo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.