Sukses

Balasan Soegi Bornean atas Curhatan Fanny Soegiarto soal Royalti

Soegi Bornean berkomentar atas permasalahan pembagian royalti hak cipta lagu yang diungkit oleh mantan vokalisnya, Fanny Soegiarto, dengan mengunggah kalimat bernada klarifikasi.

Liputan6.com, Jakarta Manajemen Soegi Bornean menyampaikan penjelasan mengenai tuduhan yang dilayangkan oleh Fanny Soegiarto. Tepat pada Senin (9/9/2024) dini hari, Soegi Bornean menanggapi masalah cuitan Fanny yang dianggap mereka tidak sesuai dengan kenyataan.

Pada postingan Instagramnya ini, dijelaskan bahwa segala keputusan yang diambil manajemen pasti telah melewati persetujuan Fanny. Sang penyanyi pun selalu terlibat dalam kesepakatan terkait nominal pembagian royalti.

“Ada hal yang menurut kami kurang pas dan tidak sesuai realita. Terkait royalti 'Asmalibrasi', dari awal menerima uang royalti 'Asmalibrasi', kami pihak manajemen mendistribusikan sesuai dengan nominal yang telah disepakati. Fanny pun selalu terlibat,” ucap mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Klaim Fanny Soegi

Menurut unggahan tersebut, lagu-lagu Soegi Bornean ini dimiliki oleh pihak band, dan bukan milik Fanny seorang diri karena diciptakan bersama, seperti cuitan di akun X-nya. Pihak manajemen sangat menghargai setiap hak cipta lagu yang telah rilis.

“Sejumlah lagu yang diklaim Fanny Soegi adalah hasil dari kerja bersama, kecuali lagu berjudul 'Kala'. Kami juga sangat menghargai hak cipta setiap lagu,” ungkap pihak Soegi Bornean.

3 dari 5 halaman

Tampil di Saat Berduka

Manajemen mengatakan telah melakukan diskusi dengan semua pihak penyelenggara untuk dapat tampil tanpa Fanny Soegi dan mengusahakan segala cara agar tetap manggung bahkan tanpa dibayar.

“Terkait pertunjukan yang akhirnya Fanny ikut tampil dalam masa 7 hari pasca sang ibunda meninggal. Itu adalah hasil keputusan bersama termasuk Fanny,” ujar mereka.

4 dari 5 halaman

Membuka Ruang Komunikasi

Soegi Bornean menunjukkan keinginannya untuk dapat kembali berkomunikasi dengan Fanny Soegi agar permasalahan ini bisa terselesaikan dengan baik dan menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan yang diciptakan.

“Kami sangat ingin berkomunikasi lebih baik lagi dengan Fanny Soegi untuk meluruskan dan menyelesaikan permasalahan ini,” tukasnya.

5 dari 5 halaman

Respons Fanny

Klarifikasi yang diberikan oleh Soegi Bornean ini ditanggapi langsung oleh mantan vokalisnya di kolom komentar. Jawaban singkat Fanny ini menunjukan rasa tidak setujunya atas balasan dari pihak mantan bandnya.

“Kalian percaya?” tulisnya mempertanyakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini