Sukses

Brad Delson Gitaris Linkin Park Pensiun Tampil di Atas Panggung, Ngaku Lebih Berkembang di Balik Layar

Gitaris Brad Delson ke depannya tak akan mengikuti tur dunia Linkin Park di berbagai negara setelah mereka merekrut vokalis dan drumer baru.

Liputan6.com, Jakarta Linkin Park kini telah memiliki vokalis dan drumer baru sepeninggal Chester Bennington untuk selamanya, serta mundurnya Rob Bourdon. Kini Linkin Park bangkit dengan proyek album terbaru, From Zero, yang akan diluncurkan pada November 2024 mendatang.

Beberapa hari setelah Linkin Park merilis lagu "The Emptiness Machine", kabar mengejutkan datang dari sang gitaris, Brad Delson. Rupanya setelah terlibat dalam rekaman album From Zero, Brad Delson memilih untuk tak ikut serta lagi tampil di atas panggung, melansir NME.

Maka otomatis, Brad Delson ke depannya tak akan mengikuti tur dunia Linkin Park di enam panggung yang berlokasi di berbagai negara dalam rangka menyambut peluncuran album From Zero. Namun begitu, Brad masih akan tetap terlibat bersama Linkin Park di belakang layar.

Brad Delson mengumumkan sendiri rencana tak lagi tampil di atas panggung bersama Linkin Park melalui media sosialnya. Awalnya, ia mengucapkan rasa terima kasih kepada fans Linkin Park atas dukungan dan cinta mereka. Barulah setelah itu ia mengutarakan niatnya tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Pujian Terhadap Dua Personel Baru Linkin Park

Dalam pernyataan di Instagram terverifikasinya, Brad Delson terlebih dahulu menyatakan kekagumannya terhadap dua personel baru, yakni Emily Armstrong dan Colin Brittain atas bakat, semangat, dan kerja sama mereka berdua.

Setelah itu, barulah Brad Delson mengungkapkan secara tipis-tipis bahwa setelah bertahun-tahun lamanya, ia menyadari lebih bisa maju bersama Linkin Park jika tak lagi tampil di atas panggung.

"Saya selalu merasa sangat terhubung dan bangga dengan penampilan live kami. Selama bertahun-tahun saya menyadari bahwa saya paling berkembang ketika saya aktif bekerja dengan rekan satu band di balik layar––di studio, berkolaborasi dalam musik baru kami, dan membantu membangun pertunjukan live kami," tulisnya melalui akun Instagram @braddelson, dikutip Senin (9/9/2024).

 

3 dari 4 halaman

Umumkan Nama Gitaris Panggung untuk Linkin Park

Setelahnya, Brad Delson mengumumkan dengan rasa bangga bahwa penampilannya di atas panggung sebagai gitaris bakal digantikan oleh Alex Feder. Diketahui, Alex sempat tampil dalam event livestream Linkin Park pekan lalu.

“Saya sangat bangga dengan semua yang terus kami ciptakan bersama. Meskipun saya tidak akan tampil dalam tur di babak baru ini, saya sangat gembira memperkenalkan Alex—wakil saya di jalanan yang tampan," tulis Brad.

"Alex adalah musisi kelas dunia, teman yang baik dan penuh perhatian, dan kami benar-benar beruntung dia akan menyumbangkan bakatnya yang unik ke dunia LP kami," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Sanjungan kepada Bandnya

Brad Delson pun turut mengungkapkan perasaan positifnya bisa sampai ke titik ini bersama Linkin Park. Ia pun memuji seluruh tim band yang bisa mengantarkan karya-karya terbaik. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh penggemar.

"Pandangan yang segar, apresiasi yang jujur, dan kerja tim yang berdedikasi telah membawa kami ke momen istimewa ini. Sebuah keistimewaan untuk berbagi kreativitas kami dengan kalian," ungkap Brad.

"Terima kasih telah bergabung dengan kami dalam perjalanan ini," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini