Sukses

Abeliano Dalami Penulisan Lagu, Penasaran Ingin Punya Single Duet

Penyanyi Abeliano ingin terus mengasah kemampuannya dalam bermusik. Misalnya dengan menantang diri untuk menggarap sebuah single duet, yang menurutnya memiliki tantang tersendiri dalam penggarapannya.

Liputan6.com, Jakarta - Penyanyi Abeliano ingin terus mengasah kemampuannya dalam bermusik. Misalnya dengan menantang diri untuk menggarap sebuah single duet, yang menurutnya memiliki tantang tersendiri dalam penggarapannya.

Bukan hanya soal pemilihan lirik dan musik, harmonisasi suara antara penyanyi juga menjadi hal penting dalam sebuah single duet. Hal itu disadari Abeliano, meskipun belum pernah mendapat kesempatan tersebut.

Ketertarikan Abeliano memiliki single duet berawal dari konten bersama Bunga Reyza. Pengalaman itu membuat Abeliano menginginkan memiliki karya yang dibawakan dengan konsep duet.

"Iya, kalau ditanya pingin banget nyobain bikin lagu yang dinyanyiin secara duet. Gara-gara kemarin sempat bikin konten bareng Bunga Reyza," aku Abeliano kepada awak media di Jakarta, Senin (9/9/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keseruan Lain

Menurut Abeliano, ada keseruan lain membawakan lagu secara duet. Sebab, cerita yang disajikan dalam lagu akan dibawakan secara komunikatif antara dua penyanyi.

"Seru aja kayak ada komunikasi di kisah lagunya, ada rasa tektokan," imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Dalami Song Writing

Sementara ini, Abeliano ingin mendalami penulisan lagu secara lebih objektif. Ia menilai, sebuah lagu duet harus mencerminkan perspektif dari dua pihak.

"Tapi sepertinya aku masih harus mendalami song writing yang objektif. Apalagi untuk duet kan tentang perspektif dua pihak," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Ingin Punya Single Duet

Meski begitu, Abeliano tak menampik mendambakan memiliki single duet, dalam perjalanan karirnya di industri musik.

"Tapi asli, jujur, penasaran pengen coba (duet)," ucap Abeliano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini