Sukses

Klarifikasi Saaih Halilintar soal Gagal Ikut PON 2024 karena Tak Punya NPWP

Saaih Halilintar dan Lenggogeni Faruk bicara soal kabar tak punya NPWP.

Liputan6.com, Jakarta Saaih Halilintar gagal mengikuti PON XXI Aceh-Sumut 2024 kontingen Banten untuk olahraga golf. Ramai dikabarkan kegagalannya berkenaan dengan urusan administrasi. Saaih disebut-sebut tidak memiliki NPWP.

Terkait hal ini, ibunda Saaih, Lenggogeni Faruk, memberi tanggapan. Dia membantah kabar burung soal anaknya tak punya Nomor Pokok Wajib Pajak.

“Saaih NPWP dan BPJS, yang BPJS sudah punya sejak 2018, NPWP sejak 2020, kita langsung secepat kilat, jadi kalau dikatakan kita terlambat dalam administrasi itu syok, satu keluarga syok, maksudnya ya administrasi apa yang terlambat di-submit,” kata Lenggogeni Faruk, di acara Rumpi yang dikutip pada Selasa (10/9/2024).

"Jadi kalau dibilang nggak punya NPWP aku juga aneh, sebenarnya aku sudah punya NPWP dari 2020, dan bahkan e-KTP sekarang kan sudah menjadi, sudah terintegrasi NPWP. Berarti sudah dari setahun lalu sudah masuk kan, jadi apa lagi aku juga enggak paham,” Saaih menimpali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dihubungi Pihak Pajak

Saking hebohnya berita ini, Lenggogeni Faruk bercerita bahwa mereka sampai dihubungi oleh pihak kantor pajak. Mereka menyayangkan kabar tersebut.

“Itu kemarin pihak pajak menghubungi kita, dia kayak menyesalkan kenapa kok NPWP dijadikan alasan Saaih tidak bisa ikut PON, sedangkan dari pihak kita tidak ada masalah, Saaih kan punya NPWP, dan sudah membayar pajak sesuai semestinya,” papar ibu 11 anak tersebut.

3 dari 4 halaman

Dapat Award karena Taat Bayar Pajak

Lenggogeni menegaskan bahwa keluarganya dididik untuk taat peraturan termasuk membayar pajak. Keluarga Gen Halilintar bahkan sempat mendapat penghargaan karena taat membayar pajak.

“Pak Halilintar selalu mengajarkan kita semua termasuk Saaih, untuk taat peraturan Tuhan, taat peraturan pemerintah, peraturan lalu lintas, bahkan keluarga kita mendapat award sebagai pembayar pajak yang sangat baik,” jelas Lenggogeni Faruk.

4 dari 4 halaman

Respons Warganet

Warganet pun menyayangkan isu soal Saaih tak punya NPWP yang sempat berembus kencang.

hayolo mana yg ngatain keluarga ini ga punya npwp,” kata salah satu warganet.

“wkwkwkwk..kemarin PD nyinyirin saih gak punya NPWP, noh punya,” ungkap warganet lain.

saih itu rajin bayar pajak..dan tau betul karena adek saya yg pegawai pajak yg di pondok indah yg melayani sendiri,” yang lainnya menimpali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.