Sukses

Ini Alasan Mira Lesmana Pilih Garap Film Musikal Rangga & Cinta Ketimbang Ada Apa Dengan Cinta 3

Saat Mira Lesmana umumkan proyek film musikal Rangga & Cinta, publik terkejut. Banyak yang mengira kisah Rangga dan Cinta akan berlanjut lewat sekuel.

Liputan6.com, Jakarta Saat produser Miles Films, Mira Lesmana mengumumkan proyek film musikal Rangga & Cinta, publik terkejut. Banyak yang mengira bahwa kisah Rangga dan Cinta akan berlanjut dalam format sekuel.

Mira Lesmana mengatakan, tak pernah berkata tidak untuk membuat Ada Apa Dengan Cinta 3. Namun, pilihannya menggarap proyek Rangga & Cinta dalam format musikal disertai sejumlah alasan kuat.

“Kemarin ada yang bertanya: Mbak apakah artinya ini tidak ada Ada Apa dengan Cinta 3? Jawaban saya selalu: Never say never. Tapi saat ini saya pengin banget in contact lagi dengan anak SMA,” kata Mira Lesmana.

Dalam sesi wawancara khusus dengan Liputan6.com di Jakarta, baru-baru ini, ia menilai kisah Rangga dan Cinta dalam Ada Apa dengan Cinta? identik dengan milenium baru, tahun 2000-an, tapi berjarak dengan Gen Z. Mira Lesmana ingin memangkas jarak itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendekati Gen Z

“Jadi saya pikir mungkin membawa ini ke Gen-Z muda ya, bahkan mungkin Generasi Alpha, gen after a little bit older dari Gen A,” produser Petualangan Sherina membeberkan.

Lewat Rangga & Cinta, Mira Lesmana ingin mengajak anak-anak SMA balik ke bioskop. Sementara generasi di atas mereka punya alasan kuat untuk bernostalgia di layar lebar.

3 dari 4 halaman

Pemain Muda dan Regenerasi

Genre musikal sendiri dipilih karena dinilai pas untuk Generasi Z. Alasan lain, Rangga & Cinta diharapkan menjadi mesin regenerasi para pemain film Indonesia.

“Pemain muda, regenerasi. Jadi memang Rangga dan Cinta walau pengumumannya terakhir, dialah yang pertama kali akan kita produksi. Sudah cukup intensif persiapannya, terutama casting,” ujar Mira Lesmana.

4 dari 4 halaman

Sekolah Musik dan Tari

Audisi terbuka untuk para bintang Rangga & Cinta telah digelar. Kabarnya, pemeran Rangga dan Cinta yang baru telah ditemukan setelah mencari di sejumlah sekolah musik dan tari.

“Kami juga mencari lewat the normal way of scouting, mencari tahu siapa bakat-bakat di luar sana. Jadi audisi sudah kita lakukan, kita sudah menemukan pemainnya,” ia mengakhiri.

Selengkapnya terkait wawancara khusus Liputan6.com dengan Mira Lesmana membahas perjalanan karier hingga proyek terbaru Rangga & Cinta bisa Anda saksikan lewat tautan berikut ini atau di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini