Sukses

Ariel NOAH Siap Tampil dalam Konser Lifetime Tribute To Chrisye di Istora Senayan, Digelar 16 September 2024

Dalam konser bertema Lifetime Tribute To Chrisye Concert, Ariel NOAH diumumkan sebagai salah satu lineup.

Liputan6.com, Jakarta Nama Ariel NOAH diumumkan sebagai lineup terakhir dari deretan musisi yang akan berpartisipasi dalam konser bertema Lifetime Tribute To Chrisye Concert. Konser ini akan diselenggarakan pada 16 September 2024 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam pengumuman yang disampaikan oleh We Offer Wonders (WOW) Indonesia selaku promotor ini, dinformasikan juga deretan artis musik hits lain yang akan turut memeriahkan, yaitu Rizky Febian, Afgan, Mahalini, Andien, David Bayu, Kevin Aprilio, Eva Celia dan Once Mekel.

“Seperti yang kita tahu bahwa Ariel adalah salah satu penyanyi dan vokalis band papan atas saat ini. Dedikasinya terhadap musik Indonesia juga luar biasa, dan Ariel memang sudah beberapa kali berkolaborasi dengan Almarhum Chrisye, jadi Ariel sudah memiliki kedekatan khusus dengan Beliau," ujar Arief Darussalam, CEO WOW Indonesia.

"Rasanya keputusan yang tepat jika kami memintanya untuk terlibat di konser ini. Tadinya Ariel ingin kami jadikan 'Special Guest Star' di konser ini karena kami yakin dengan adanya Ariel akan melengkapi kemegahan konser yang akan kami tampilkan nanti," sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bertepatan dengan Tanggal Lahir Chrisye

Lifetime Tribute To Chrisye Concert rencananya akan diselenggarakan pada tanggal lahir Chrisye yaitu pada 16 September 2024 mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Konser 17 tahun mengenang kepergian Chrisye ini akan menampilkan 3 chapter kehidupan sang legenda. Setiap chapter akan menceritakan awal perjalanan, masa emas, dan era legacy dari seorang Chrisye.

Konser ini turut melibatkan tiga orang Music Director muda, yaitu Marco Steffiano, Enrico Octaviano, dan Rayendra Sunito. Ketiganya merupakan drumer handal di bandnya masing-masing. Mereka akan menampilkan lagu-lagu hits Chrisye dengan aransemen baru.

Acara ini juga dibangun dengan konsep visual, wardrobe, ambience, dan narasi yang disampaikan pada setiap pergantian chapter-nya, yang dikemas secara storytelling, nostalgic, serta fun dan festive alias meriah.

 

 

3 dari 5 halaman

Nama yang Sangat Besar di Industri Musik Indonesia

Chrisye merupakan nama besar di industri musik Indonesia. Ia berkarya sejak dekade 1960-an dengan banyak lagu hits yang menyentuh hati penikmat musik Indonesia.

Dari situlah Chrisye dicap sebagai salah satu musisi legendaris tanah air yang selalu dikenang hingga hari ini. Sebagai musisi, Chrisye pun telah memberikan kontribusi besar terhadap perkembangan musik Indonesia.

Lagu-lagunya yang tak lekang oleh waktu, memiliki melodi-melodi indah dengan lirik-lirik yang puitis dan mengangkat tema-tema kehidupan, cinta dan filosofi. Suaranya yang khas dan pribadinya yang tenang, memberikan warna tersendiri di dunia musik Indonesia.

Hingga saat ini, pendengar musik Indonesia masih sangat mencintai lagu-lagu Chrisye. Sebut saja lagu “Anak Sekolah”, “Lilin Lilin Kecil”, “Sabda Alam”, “Pergilah Kasih”, “Aku Cinta Dia”, Hip Hip Hura”, “Cintaku”, “Andai Aku Bisa”, “Seperti Yang Kau Minta”, “Untukku”, hingga “Kala Cinta Mengoda”.

Hingga Chrisye menutup mata untuk selamanya pada tahun 2007, rasanya warisan sang penyanyi melalui penggalan lirik, lantunan nada, dan perjalanan kareirnya tersebut akan selalu kita kenang sampai kapanpun. Bahkan karyanya patut dilestarikan hingga generasi-generasi mendatang.

 

4 dari 5 halaman

Penggagas Konsernya Anak Chrisye Sendiri

Penggagas konser ini adalah Pasha Chrisye, anak kandung Chrisye yang juga seorang musisi. Pasha mengatakan bahwa konser ini adalah salah satu bentuk apresiasi dan penghargaan atas apa yang sudah diperjuangkan oleh ayahnya di dunia musik, yang kini menjadi teladan bagi banyak musisi sekarang.

"Adanya konser Lifetime Tribute To Chrisye, tentunya saya sangat bersyukur karena ini adalah salah satu visi dan mimpi papa saya. Saya yakin jika papa saya masih hidup, beliau akan dengan senang hati melakukan kolaborasi dan kerja sama dengan musisi-musisi serta orang-orang kreatif di generasi selanjutnya," ucap Pasha Chrisye.

"Supaya tinta sejarah musik yang telah ditorehkan oleh beliau, bisa terus menerus dilanjutkan kepada generasi berikutnya," ia menyambung.

 

5 dari 5 halaman

Mengenai Tiketnya

Nuon Digital Indonesia (Nuon) sebagai penyedia layanan digital entertainment melalui platform ticketingnya, Tiketapasaja.com, menjadi official ticketing partner pada konser Lifetime Tribute to Chrisye. CEO Nuon, Aris Sudewo, menyampaikan pihaknya merasa bangga dapat menjadi bagian pada konser musisi legendaris ini.

"Menjadi official ticketing partner di konser ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami untuk dapat mengenang musisi legendaris Tanah Air, sekaligus memberikan kenyamanan pembelian tiket kepada para penonton. Kami akan memastikan proses pembelian tiket yang aman dan mudah melalui platform ticketing kami," ujar Aris.

Harga normal tiket konser ini bisa didapatkan di tiketapasaja.com dengan 5 kategori harga yang sudah termasuk pajak, yaitu VVIP Rp 3.136.000, VIP Rp 2.016.000, Tribun Tengah Rp 952.000, Tribun A dan B Rp 784.000 dan Festival Rp 448.000.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.