Sukses

Baim Cilik Ungkap Dugaan Eksploitasi, Sebut Muak dengan Tingkah Sang Ayah

Pengakuan itu sempat Baim Cilik sampaikan di Podcast Kasisolusi pada 5 September 2024 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Baim Alkatiri alias Baim Cilik, menceritakan sisi kehidupannya yang pilu. Salah satunya tentang tabiat sang ayah yang diduga mengeksploitasi dirinya, hingga tak dapat menikmati hasil kerja keras syuting yang dijalani sejak kecil.

Pengakuan itu sempat Baim Cilik sampaikan di Podcast Kasisolusi pada 5 September 2024 lalu. Dikonfirmasi soal dugaan ekploitasi yang dialami, Baim Cilik membenarkan.

"Aku udah ngomong semuanya aku udah jelasin, ya itu faktanya nggak ada yang aku ubah. Malah masih ada yang aku tutupin dan nggak aku buka semuanya. Nanti bakal aku buka step by step," kata Baim Cilik di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

"Iya, bisa dibilang begitu eksploitasi ya iya lah, 98 persen," Baim Cilik membenarkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menyadari Dugaan Ekspolitasi

Dugaan eksploitasi itu disadari Baim ketika duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP). Namun kala itu Baim tidak terlalu mempermasalahkan hasil kerja keras syuting yang tak pernah dinikmatinya.

"SMP tuh aku nyadar, oke ya udah. Habis itu aku nggak seberapa memikirkan. Aku nggak pernah permasalahkan uangku, nggak pernah sama sekali ngungkit uang. Aku nggak pernah minta harta-harta aku, rumah, apa segala macam," jelas Baim.

3 dari 4 halaman

Bayar Sekolah Sendiri

Baim semakin meyakini tabiat buruk sang ayah, setelah yang bersangkutan pergi tak menunjukkan tanggungjawab sebagai orangtua. Bahkan Baim harus membiayai sekolah sendiri.

"Baru sampai ketika dia lari sekarang baru aku kayak mikir sekarang," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Alasan Membuka ke Publik

Lebih lanjut Baim mengungkap alasan mengungkap hal ini ke publik. Ia lelah harus menutupi kisah pahit yang dialami, lantaran sikap ayah yang tidak menjalani kewajiban sebagai orangtua.

"Aku udah capek, aku udah mual sama tingkah ayah, aku udah muak harus ngelakuin kewajiban dia sebagai ayah, aku udah muak nutupin semuanya," ucap Baim Cilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.