Sukses

Vidio Sabet Empat Penghargaan di ContentAsia Awards 2024, Bukti Konten Lokal Punya Daya Tarik yang Kuat

Konten lokal melejit ke panggung internasional berkat empat penghargaan yang disabet Vidio di Content Asia Awards 2024.

Liputan6.com, Jakarta Vidio berhasil meraih penghargaan dalam ajang ContentAsia Awards 2024 berkat kualitas konten lokalnya yang mampu bersaing di panggung internasional. Penghargaan ini menjadi kehormatan besar bagi Vidio yang selain berhasil menampilkan karya-karya terbaik dari Indonesia, juga menunjukkan bahwa konten lokal memiliki daya tarik yang kuat.

ContentAsia Awards adalah ajang penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh ContentAsia. Penghargaan ini diadakan untuk mengapresiasi karya-karya terbaik di bidang produksi konten video premium di Asia, termasuk serial TV, film, dokumenter, dan berbagai program televisi.

Pemenang ContentAsia Awards ke-5, dan yang pertama kali diadakan di Taiwan ini diumumkan dalam sebuah acara langsung yang disiarkan langsung di Taipei pada Kamis (5/9/2024) malam. Pemenang berasal dari 13 negara/wilayah seperti China, Hong Kong, India, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Mongolia, Filipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand, serta layanan regional Asia– mewakili siaran TV dan produksi, layanan streaming, dan platform online.

Lebih dari 140 program dinominasikan dalam 27 kategori di ContentAsia Awards ke-5, dengan mengutamakan konten video premium dan pencapaian para sineas serta orang-orang yang berkecimpung di industri konten di berbagai platform di wilayah Asia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kategori Tahun Ini

Kategori tahun ini mencakup Seri Drama TV Terbaik untuk audiens lokal dan regional, Aktor Terbaik, Aktris Terbaik, Pertunjukan Game Asli Terbaik, Lagu Asli Terbaik, dan Program Hiburan Faktual Terbaik.

Lebih dari 500 entri dari 13 negara/wilayah di Asia diajukan untuk ContentAsia Awards tahun ini, rekor untuk acara yang telah berjalan selama lima tahun. Para nominasi dipilih oleh lebih dari 75 anggota juri, yang dipilih dari berbagai sektor industri di Asia dan seluruh dunia.

"Kualitas Original Production di Asia terus meningkat. Meskipun industri di Asia tentu tidak terlepas dari perubahan global yang menantang kita semua dengan berbagai cara, namun para produser, pencerita, dan platform tetap berkomitmen melayani beragam konsumen, dan terus mengembangkan kreativitas mereka dengan cerita-cerita otentik dari Asia dalam berbagai genre dan format," ujar Presiden ContentAsia Awards, Janine Stein.

"Kami merasa terhormat bisa memberikan tempat untuk mengapresiasi para talenta dan karya luar biasa yang ada di Asia," sambungnya.

 

 

3 dari 5 halaman

Nominasi dari Vidio Original Series

Beberapa nominasi dari Vidio Original Series yang sukses membawa pulang penghargaan adalah sebagai berikut:

 

Best Drama Series Made for a Single Market in Asia

Ratu Adil berhasil raih penghargaan utama Gold Award danPertaruhan The Series 2 berhasil raih Bronze Award

 

Best Supporting Actor in a TV Programme/Series

Teuku Rifnu Wikana berhasil raih Silver Award sebagai Darma dalam Cinta Pertama Ayah

 

Best Director of a Scripted TV Programme

Hadrah Daeng Ratu berhasil raih Bronze untuk Cinta Pertama

 

 

4 dari 5 halaman

Kata Perwakilan Vidio

Aya Mark Francis, Chief Content & Strategy O cer dari Vidio, yang menghadiri acara tersebut dan menjadi pembicara di The ContentAsia Summit, mengungkapkan kegembiraannya.

"Memenangkan penghargaan ini adalah bukti kerja keras dan kreativitas seluruh partner kami, baik itu production house, filmmaker dan para aktor. Merupakan suatu kehormatan melihat konten Indonesia dirayakan di panggung internasional."

"Di Vidio, kami berkomitmen untuk menceritakan kisah-kisah yang beresonansi dengan audiens baik lokal maupun global. Dan pengakuan yang kami dapatkan ini menginspirasi kami untuk terus memproduksi cerita-cerita yang berkualitas."

 

5 dari 5 halaman

Makin Mendapat Tempat di Kancah Internasional

Keberhasilan yang diraih oleh Viido ini menegaskan bahwa industri kreatif Indonesia semakin mendapat tempat di kancah internasional, membawa Vidio sebagai salah satu pionir platform yang mampu mengangkat cerita dan budaya lokal ke ranah global.

Ini sekaligus menegaskan komitmen Vidio untuk terus menghadirkan karya-karya kreatif yang berkualitas, dengan cerita yang mampu menyentuh penonton baik di Indonesia maupun dalam skala Internasional.

Melalui penghargaan ini, Vidio tidak hanya memperkuat posisinya sebagai platform streaming terdepan di Indonesia, tetapi juga sebagai salah satu kekuatan utama dalam industri konten Asia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini