Sukses

Tessa Mariska Gandeng Produser Ternama di Asia untuk Garap Lagu Jahanam, Rela Andai Bayar Rp1 Miliar Demi Hasil Maksimal

Tessa Mariska merupakan musisi dan pencipta lagu berbahasa Mandarin, yang kini sedang menggarap video klip bersama Marcos Tjung.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut Tessa Mariska kembali menelurkan karya barunya dengan merilis lagu dangdut berjudul "Jahanam". Kali ini, lagu tersebut digarap secara eksklusif lantaran Tessa Mariska menggandeng sutradara ternama di Benua Asia untuk penggarapan video klipnya.

Saat disambangi di kawasan Victoria Square, Tangerang, Minggu (1/9/2024) lalu, Tessa Mariska sedang menggarap video klip lagu "Jahanam" bersama sejumlah artis "The Netizen, Mundur Wirr" yang digarap oleh sutradara Marcos Tjung.

Kata Tessa Mariska, Marcos Tjung yang merupakan musisi dan pencipta lagu berbahasa Mandarin, bisa menghasilkan video klip yang keren. Pada tahun 2023, Marcos terlibat dalam proyek imlek yang diselenggarakan oleh CCTV China bersama penyanyi Indonesia, Rossa.

Proyek tersebut berupa penggarapan video klip gabungan 11 negara yang ditayangkan di seluruh dunia. Beberapa pesohor yang pernah berkolaborasi dengan Marcos Tjung antara lain Keith Martin, Fryda, Denise Chariesta, Dewi Sanca dan grup Warna.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Klip dan Tema Lagu

"Video klip lagu Jahanam ini digarap oleh sutradara Marcos Tjung yang biasa menggarap video klip di Asia. Saya yakin video klip hasilnya keren apalagi melibatkan para artis 'The Netizen Mundur Wir'," ujar Tessa Mariska kepada sejumlah awak media usai syuting video klip di kawasan Tangerang, belum lama ini.

Tessa yang mempunyai nama asli Yenny Chaidir dan pernah terjun ke dunia politik mengungkapkan bahwa lagunya ini diciptakan oleh Dian G4UL bersama Tessa sendiri. Lalu musiknya digarap Eva Manurung ibunda Virgoun. Sementara liriknya menceritakan seorang wanita yang kecewa kepada pasanganya karena direbut sang pelakor.

"Lebih sakitnya lagi yang menyelingkuhi pasanganya alias pelakor itu ternyata seorang waria," tegas Tessa tersenyum.

 

 

3 dari 4 halaman

Di Balik Layar Lagunya

Lagu ini menggandeng Marcos Tjung sebagai produser dan AA Setiawan selaku Creative Director, yang biasa bekerjasama dengan production house film Mandarin dan video klip Mandarin.

Mengenai lagunya yang sedang dalam penggarapan, Tessa mengatakan singel karya barunya harus booming dan viral meski harus mengeluarkan budget sampai miliaran rupiah.

"Kalau untuk karya ini aku ngga mikir budget berapa yang akan keluar, kalau sampai miliaran ya enggak apa-apa, karena hasilnya bakal bagus video klipnya di tangan dingin mister Marcos Tjung," ungkap Tessa.

 

 

4 dari 4 halaman

Kata Marcos Tjung Soal Video Klip

Sementara itu, Marcos Tjung menambahkan bahwa menggarap video klip milik Tessa Mariska merupakan sebuah tantangan, karena banyak permintaan ini itu agar video klip tersebut hasilnya bagus.

Selain itu, Marcos yang bertindak sebagai produser, juga ingin agar lagu dangdut terbaru berjudul "Jahanam" bisa menembus ke industri musik benua Asia.

"Kita doakan lagu Jahanam ini bisa viral dan nembus ke Asia," tutup Marcos Tjung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.