Sukses

Tantangan Shinta Syamsul Arief Urus Stadion Multievent Usai Lepas dari News Anchor

Shinta Syamsul Arief yang dahulu berkutat sebagai news anchor, kini memikirkan standarisasi lapangan di stadion untuk dipakai publik.

Liputan6.com, Jakarta Mantan news anchor Shinta Syamsul Arief menjalani hidup berbeda seusai mengurus lapangan bola bertaraf internasional. Diberi mandat sebagai Vice President Jakarta International Stadium (JIS), ragam tantangan baru mulai dirasakan pembawa berita Kabar Pagi tersebut.

Shinta dulu berkutat dengan update berita selama jadi news anchor. Kini wanita berdarah Makassar itu harus dibuat pusing memikirkan standarisasi lapangan untuk dipakai publik.

"Kalau dulu harus kasih info yang cepat, akurat, dan tepat, sekarang harus belajar segala aspek pendukung di lapangan," ujarnya kepada pewarta di kawasan Kemayoran, Jakarta Utara, Senin (9/9/2024).

"Sehingga lapangan ini bisa menjadi tempat dengan standarisasi yang sesuai, baik sport maupun entertainment," lanjutnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya peruntukan yang kompleks

Shinta mengungkap lapangan JIS memang punya peruntukan yang kompleks, terlepas dari urusan sepak bola.

"Karena memang peruntukannya untuk sepak bola, lapangan harus bagus dan playable untuk pemain dan penonton," tuturnya.

Lapangan JIS juga biasa dijadikan venue acara besar bertaraf internasional. Salah satunya konser Bruno Mars yang digelar minggu ini.

 

 

3 dari 4 halaman

Aset olahraganya harus terjaga

"Kalau buat konser, beda lagi. Aset olahraganya harus terjaga, lebih hati hati juga sama penonton, kenyamanan, dan keamanannya," kata Shinta.

"Itu yang jadi perhatian juga untuk konser tur 24K Magic Live Bruno Mars yang digelar sebentar lagi," sambungnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Menyinggung persiapan konser Bruno Mars

Shinta juga menyinggung persiapan konser Bruno Mars ini sudah sangat dipersiapkan dari lama. Ia berharap artis luar suka akan lokasi konser seperti di JIS.

"Semoga artisnya (Bruno Mars) senang konser di Jakarta, penontonnya suka, konsernya sukses agar nama Indonesia jadi keren," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini