Sukses

Kate Middleton Umumkan Selesai Jalani Kemoterapi, Pangeran William: Kabar Bagus, tapi Perjalanan Masih Panjang

Kate Middleton kemarin membagikan video yang merupakan pengumuman bahwa dirinya sudah merampungkan kemoterapi.

Liputan6.com, London - Kabar bahagia  yang disampaikan Kate Middleton, bahwa ia telah merampungkan perawatan kemoterapi, disambut bahagia rakyat Inggris. Dalam kunjungan resmi yang dijalani Pangeran William pada Selasa (10/9/2024) kemarin, ia juga sempat bicara singkat mengenai kondisi sang istri.

Diwartakan People, saat itu Pangeran William tengah mengunjungi Llanelli, Wales. Diwartakan Hello!, saat berjalan menyapa para warga Pangeran William sempat memberikan Gambaran mengenai situasi yang tengah dihadapi sang istri.

“Itu adalah kabar yang bagus, tapi perjalanannya masih panjang,” kata Pangeran William. Dalam momen lain, ia sempat membalas dengan ramah pertanyaan orang-orang yang bertanya mengenai kabar istrinya dalam perjuangan melawan kanker.

“Ia sudah membaik, terima kasih,” kata Pangeran William.

Seperti diketahui, pada 9 September waktu setempat, Kate Middleton membagikan video yang merupakan pengumuman bahwa dirinya sudah merampungkan kemoterapi. Video ini diketahui diambil di dekat rumah keluarga mereka di Norfolk, Inggris.

Video tersebut memperlihatkan interaksi keluarga Pangeran William yang begitu hangat dan intim di daerah pedesaan.

“Seiring berakhirnya musim panas, saya tak bisa mengungkapkan betapa kelegaan karena akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapiku,” kata Kate Middleton, dalam video yang dibagikan di akun media sosialnya ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sembilan Bulan yang Berat untuk Kate Middleton Sekeluarga

Berikut isi lengkap pesan dari Kate Middleton soal pengumuman rampungnya kemoterapi yang ia jalani:

 

Seiring berakhirnya musim panas, saya tidak bisa mengungkapkan kelegaan setelah akhirnya menyelesaikan perawatan kemoterapiku.

Sembilan bulan ini sangat berat bagi kami sekeluarga. Hidup yang kita jalani dapat berubah dalam sekejap dan kami harus menemukan cara untuk terus maju menerjang badai dan hal yang belum kami ketahui.

Perjalanan menghadapi kanker begitu kompleks, menakutkan, dan tidak dapat diprediksi semua orang, terutama orang-orang terdekat.

Dengan kerendahan hati, perjalanan ini juga membawa kami berhadapan langsung dengan kerentanan diri sendiri dengan cara yang belum pernah diketahui sebelumnya, dengan perspektif baru tentang segala hal.

 

 

3 dari 4 halaman

Kate Middleton Ingin Kembali Bekerja

Di atas segalanya, masa-masa ini mengingatkan William dan saya untuk merenung dan bersyukur atas hal-hal sederhana tapi penting dalam hidup, yang sering kita anggap remeh. Mengenai mencintai dan dicintai.

Sekarang yang menjadi fokus saya adalah melakukan semua yang saya bisa, untuk tetap bebas dari kanker. Meskipun saya telah menyelesaikan kemoterapi, jalan menuju penyembuhan dan pemulihan penuh masih panjang, dan saya harus terus menjalani setiap hari sebagaimana adanya.

Namun, saya menantikan untuk kembali bekerja dan terlibat dalam aktivitas publik dalam beberapa bulan mendatang saat saya bisa.

Di luar segala yang telah terjadi, saya memasuki fase pemulihan ini dengan rasa harapan yang diperbarui dan rasa menghargai kehidupan.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Kate Middleton untuk Sesama Pasien Kanker

William dan saya sangat bersyukur atas dukungan yang kami terima, dan kami mendapatkan kekuatan besar dari ini semua. Kebaikan, empati, dan welas asih semua orang benar-benar membuat kami merasa bersyukur.

Kepada semua yang melanjutkan perjalanan kanker mereka– saya tetap bersama Anda, berdampingan, bergandengan tangan. Dari kegelapan, bisa muncul cahaya, jadi biarkan cahaya itu bersinar terang.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini