Sukses

Baim Cilik Petik Pelajaran dari Ditinggal Sang Ayah Hingga Tak Dinafkahi

Baim Cilik menilai, kesulitan saat kecil justru menjadikannya sebagai pribadi lebih kuat di masa sekarang.

Liputan6.com, Jakarta Setelah cukup lama menghilang dari layar kaca, Baim Cilik menjadi sorotan setelah mengungkap kekecewaannya terhadap ayahnya. Baim mempertanyakan sikap sang ayah yang dinilai tidak bertanggung jawab sebagai orang tua.

Baim Cilik menyebut ayahnya tidak bertanggung jawab secara finansial terhadap dirinya. Bahkan Baim mengaku harus menanggung sendiri biaya pendidikan sekolahnya.

Meski begitu  Baim Cilik mencoba memetik hikmah atas pil pahit kehidupan yang dijalani. Baim menilai, kesulitan saat kecil justru menjadikannya sebagai  pribadi lebih kuat lagi di masa sekarang.

"Oh iya, aku hilangkan (luka) masa kecil gue hari ini, tapi nggak apa-apa. Kalo bukan karena masa kecil, aku nggak bisa kayak gini sekarang ya kan," kata pria bernama asli Baim Alkatiri ini di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (10/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadi Belajar Bisnis

Baim mengatakan, kesulitan di masa kecil memacunya untuk berjuang sekuat tenaga mencari uang sendiri. Dia menyebut sikap sang ayah yang pergi juga membuatnya belajar mendalami dunia bisnis.

"Semua tuh ada hikmahnya lah. Ya walaupun ayahku ninggalin aku juga ada hikmahnya kan. Kayak maunya aku bisa nyari duit sendiri, terlatih bisnis, apa segala macem. Itu kalau bukan karena dia, nggak mungkin. Bukan karena dia enggak mendidik ya, karena dia nge-trigger aja sih, karena dia ninggalin," urainya.

3 dari 4 halaman

Justru Belajar dari Kakak

Diakui Baim, perjuangannya tak lepas dari andil kakaknya, Abay, yang selalu membantu dan mendukungnya untuk tetap bertahan. Menurut Baim, semua yang dilakukan Abay seharusnya menjadi tanggung jawab sang ayah.

"Kalau bukan karena dia aku nggak mungkin bisa kayak gini. Semua yang ajarin aku nyari duit, semangatin aku, support aku itu abangku, yang itu semua harusnya tanggung jawab seorang ayah," kata Baim.

4 dari 4 halaman

Belum Dihubungi Ayah

Baim menambahkan, hingga saat ini sang ayah belum menghubungi setelah pengakuannya viral. Baim mengaku hanya sempat dihubungi keluarga dari ayahnya.

"Ada yang menghubungi aku, saudaranya dia doang. Dia nggak ada sama sekali hubungin aku," ucap Baim Cilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.