Sukses

Joe Jonas dan Sophie Turner Akhirnya Rampungkan Proses Perceraian, Usai Setahun Huru-hara

Sebelum perceraian, Joe Jonas dan Sophie Turner kerap dijuluki couple goals.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Joe Jonas dan Sophie Turner telah ketok palu. Dilansir dari E! News, Rabu (12/9/2024), TMZ mengabarkan dokumen putusan perceraian mereka dari pengadilan telah keluar pada 10 September 2024. Dalam finalisasi perceraian itu, syarat yang diajukan masing-masing pihak telah disetujui. 

Hanya saja, tak diungkap apa saja hasil kesepakatan yang ditarik Joe Jonas dan Sophie Turner yang sempat ribut besar masalah anak. Sementara itu, kuasa hukum kedua artis ini tak merespons saat dimintai keterangan. 

Ambyarnya rumah tangga bintang Game of Thrones dan member Jonas Brothers ini menggegerkan publik karena penuh drama huru-hara. Berawal dari isu keretakan pernikahan karena bocornya kabar pihak menyewa pengacara perceraian, akhirnya isu terbukti benar setelah Joe Jonas menggugat cerai istri pada September 2023.

Kala itu, pasangan yang sebelumnya kerap dianggap sebagai couple goals ini baru empat tahun berumah tangga, dan dikaruniai dua anak perempuan yang kini masing-masing berusia 2 serta 3 tahun.

Dalam dokumen gugatan perceraian Joe Jonas yang didapat People, terungkap pengakuan bahwa pernikahan keduanya sudah rusak dan tak bisa lagi diselamatkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Berniat Pisah Baik-Baik

Tak lama setelah kabar perceraian ini bocor, Joe Jonas dan Sophie Turner merilis pernyataan bersama.

"Pernyataan dari kami berdua: Setelah empat tahun yang hebat dalam pernikahan ini, kami sama-sama memutuskan mengakhiri pernikahan kami secara baik-baik,” begitu awal pernyataan yang dibagikan. 

Namun, niat berpisah baik-baik ternyata hanya jadi rencana. Masalah muncul soal pengasuhan anak. 

3 dari 4 halaman

Sophie Turner - Joe Jonas Rebutan Anak

Masih pada September 2023, Sophie Turner menggugat sang suami atas tuduhan membawa anak- anak mereka dengan cara tak benar.

Wanita 28 tahun tersebut menuding Joe Jonas menahan paspor milik kedua anak mereka, sehingga dua gadis cilik ini tak bisa kembali ke Inggris, untuk berkumpul dengan ibunya.

Sebaliknya, pihak Joe Jonas menuding sang aktris hendak memboyong dua balita ini ke Inggris secara permanen.

4 dari 4 halaman

Sudah Move On

Hal ini lantas ditengahi pengadilan yang memutuskan keduanya dilarang memindahkan, atau membuat kondisi hingga kedua anak tersebut keluar dari wilayah yurisdiksi Distrik Timur dan Selatan New York, hingga keluar putusan pengadilan berikutnya.

Kini, baik Sophie Turner dan Joe Jonas berusaha move on dari masa lalu. Keduanya dikabarkan dekat dengan wanita dan pria lain. Sophie Turner disebut dekat dengan pengusaha properti Peregrine Pearson. Joe Jonas pernah diisukan dengan model Stormi Bree dan aktris Laila Abdullah. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.