Sukses

Fedi Nuril Kepo Nasib Akun Fufufafa, Menkominfo Sebut Pemiliknya Bukan Gibran Rakabuming Raka

Viral akun Fufufafa mencuri perhatian banyak orang termasuk Fedi Nuril. Menkominfo RI Budi Arie membantah pemilik akun itu Gibran Rakabuming Raka.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa hari terakhir, akun Kaskus Fufufafa viral karena komentarnya soal politik hingga (maaf) dugaan pelecehan seksual di jagat maya. Tangkapan layar komentar tak pantas akun Fufufafa mencuri perhatian banyak orang temasuk Fedi Nuril yang makin penasaran.

Beragam spekulasi liar mencuat salah satunya, menyebut pemilik akun Fufufafa adalah Gibran Rakabuming Raka, Wakil Presiden RI terpilih, periode 2024 hingga 2029. Walhasil, Fufufafa trending di Twitter atau X berhari-hari lamanya.

Lewat akun Twitter terverififikasi, Selasa (10/9/2024), Fedi Nuril mengaku penasaran dan mencari info soal akun Fufufafa yang trending hingga bikin suhu politik di Tanah Air makin panas.

Fufufafa masih trending aja. Apakah ada yang punya info keadaan di dalam kaya gimana soal ini?” bintang film Ayat-ayat Cinta mencuap. Cuitan ini disukai 32 ribuan orang dan dicuit ulang ribuan kali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Gibran

Saking viral akun Fufufafa, Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi sampai mengklarifikasi dan menyatakan bahwa pemilik akun Fufufafa bukan Gibran Rakabuming Raka.

“Bukanlah, bukan (Gibran Rakabuming pemiliknya),” katanya, seperti diberitakan jurnalis News Liputan6.com, Delvira Hutabarat, kemarin. Budi Arie mengklaim pihaknya telah mendalami rekam jejak akun Fufufafa.

3 dari 4 halaman

Klarifikasi Sang Menteri

“Itu sudah lama, sudahlah. Sudah (didalami),” beri tahu Budi Arie ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (10/9/2024). “Kita enggak tahu, tunggu lagi. Tunggu saja entar ada waktunya untuk kita (beberkan),” ia menambahkan.

Jawaban Budi Arie nyatanya tak serta merta melegakan hati publik. Fedi Nuril menyorot tingkah akun Fufufafa yang bikin geger hingga mencuri perhatian Pemerintah Indonesia.

 

4 dari 4 halaman

Berarti Sudah Dianggap Serius

Budi Arie menyimpulkan bahwa akun Fufufafa dengan beragam komentarnya yang eksrem dianggap “penting” hingga harus didalami Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Kalau Menkominfo sampai turun tangan buat mempelajari akun fufufafa. Berarti sudah dianggap serius, tuh, barang,” Fedi Nuril menulis lalu menyematkan emotikon wajah ngakak.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini