Sukses

Seol In Ah Ungkap Bertahun-tahun Derita Insomnia, Geregetan Mesti Minum Obat Tidur demi Bisa Terlelap

Gara-gara insomnia, Seol In Ah malah punya image baru yang menurutnya sangat ironis.

Liputan6.com, Seoul - Seol In Ah membuat pengakuan yang mungkin tak disangka-sangka penggemar. Ia mengalami masalah gangguan tidur selama bertahun-tahun, bahkan sampai bergantung pada obat demi bisa terlelap.

Dilansir dari SBS Star, Kamis (11/9/2024), Seol In Ah buka kartu dalam tayangan TV Iron Girls. Dalam acara itu, awalnya ia mengungkap alasan mengikuti perlombaan triathlon.

“Aku benar-benar enggak bisa tidur. Aku sudah minum obat tidur selama lima tahun," kata Seol In Ah. Kondisi insomnia ini rupanya bikin ia geregetan.

"Aku kesal banget karena aku tidur dengan obar-obat ini. Pikirku, 'Kenapa aku butuh obat-obatan hanya untuk tidur?' Ini membuatku marah. Jadi aku mulai berpikir apa tubuhku kurang lelah," kata bintang drakor Business Proposal tersebut.

Karena pemikiran ini, Seol In Ah akhirnya melakukan beragam aktivitas. Hasilnya, ia justru punya image baru. "Ternyata ini memberiku citra bahwa aku sosok yang rajin dan aktif. Padahal kenyataannya, aku cuma ingin tidur," Seol In Ah menyambung. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dapat Reputasi Wanita Sehat

Seol In Ah menganggap aneh saat dirinya mendapat citra seperti ini. "Menurutku, sungguh ironis aku mendapat reputasi 'perempuan sehat dan aktif' padahal sebenarnya menurutku dari awal aku enggak sehat," ia membeberkan.

3 dari 4 halaman

Seol In Ah Tak Bisa Fokus di Lokasi Syuting

Seol In Ah mengakui konsumsi obat tidur terus menerus dalam jangka panjang memberi efek negatif pada tubuhnya. "Aku tak bisa fokus di lokasi syuting setiap kali aku minum obat tidur. Jadi sejak tahun lalu, aku berusaha berhenti," tuturnya. Namun ini jelas bukan hal mudah.

4 dari 4 halaman

Seol In Ah Sempat Mencoba Berhenti Minum Obat

Seol In Ah menuturkan, saat berhenti minum obat, ia tak bisa tidur hingga pukul 3 atau 4 dini hari.

"Ini memporak-porandakan sistem imunku. Imunitasku jadi rendah banget, sampai aku mesti ke RS, dan harus minum 24 pil sehari untuk meredakan gejala yang berkaitan dengan kulitku," Seol In Ah menerangkan.

Waduh, semoga lekas pulih, Seol In Ah...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini