Sukses

Kim Woo Bin Naikkan Bobot Badan 8 Kilogram demi Film Korea Officer Black Belt

Namun saat syuting Officer Black Belt, Kim Woo Bin justru mesti memangkas berat badan yang sudah ia capai.

Liputan6.com, Seoul - Akting Kim Woo Bin sebentar lagi bisa disaksikan dalam film Korea anyar bertajuk Officer Black Belt. Dalam film yang tayang di Netflix ini, ia mendapat satu peran unik: sebagai seorang petugas kepolisian khusus yang terlatih dalam ilmu bela diri.

Untuk memerankan karakter Lee Jung Do, Kim Woo Bin ternyata membutuhkan persiapan khusus. Termasuk menambah bobot badan.

"Aku naik berat badan delapan kilogram untuk memberikan impresi mengenai sosok yang gagah dan mampu menghadapi musuh," kata Kim Woo Bin, dalam konferensi pers film Korea ini, seperti diwartakan The Korea Times, Selasa (10/9/2024).

Namun dalam perjalanan syuting, kekasih Shin Min Ah tersebut justru mesti memangkas berat badan yang sudah ia capai.

"Untuk menunjukkan bahwa perubahan anggapan Jung Do mengenai profesinya, aku secara bertahap mulai menurunkan berat badan sepanjang syuting, dan mengubah warna rambut dari kuning menjadi hitam," kata dia.

Tak cuma secara fisik, sebelum syuting Officer Black Belt Kim Woo Bin juga mesti melakukan persiapan dalam hal skill bela diri. Pasalnya, dalam kehidupan nyata, polisi khusus ini adalah para petugas yang tengah menjalani pelatihan ketat, dengan setidaknya memiliki tingkat ketiga dalam bela diri seperti taekwondo, judo, dan kendo.

Karakter Lee Jung Do sendiri memiliki tingkatan kesembilan dalam ketiga jenis olahraga bela diri tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan Judo, Taekwondo, dan Kendo Sekaligus

Untuk persiapan film ini Kim Woo Bin juga secara khusus menjalani latihan taekwondo, judo, dan kendo sebelum syuting digelar.

"Aku berlatih kendo, judo, dan taekwondo selama tiga sampai empat jam sehari, tiga bulan sebelum syuting. Tentu saja aku tak langsung jadi master bela diri dalam waktu tiga bulan, tapi aku sudah berlatih sebaik mungkin," kata dia.

3 dari 4 halaman

Konsultasi dengan Petugas Sungguhan

Tak hanya itu, Kim Sung Kyun, berkonsultasi dengan pakarnya langsung, para polisi ahli bela diri betulan.

"Untuk film ini, aku dan Kim Sung Kyun bertemu dengan petugas ahli bela diri yang sesungguhnya. Mereka selalu berada di sekitar kita, melakukan pekerjaan yang sulit dan begitu hebat," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih

Pengalaman menyelami kehidupan para petugas berkemampuan khusus ini, membuat aktor 35 tahun tersebut merasa bersyukur.

"Aku menghadapi film ini dengan sikap penuh terima kasih kepada mereka (para petugas kepolisian khusus)," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini