Sukses

Menjadi Influencer Banyak Diminati, KOL Kini Bisa Tentukan Rate Card di Sini

Influencer biasanya diminta untuk menyediakan rate card.

Liputan6.com, Jakarta Profesi sebagai influencer kini semakin diminati, terutama oleh generasi muda. Key Opinion Leaders (KOL) atau influencer sering kali menjadi pilihan utama bagi brand untuk mempromosikan produk mereka. KOL memainkan peran penting dalam strategi pemasaran digital saat ini, membantu merek memperluas jangkauan dan menarik lebih banyak audiens. 

Dalam kerja sama dengan brand, influencer biasanya diminta untuk menyediakan rate card, yang berfungsi sebagai daftar harga jasa promosi mereka. Seiring meningkatnya popularitas profesi KOL, berbagai platform pendukung juga mulai bermunculan untuk memfasilitasi para influencer, salah satunya adalah KOL.ID.

KOL.ID adalah platform digital marketing pertama di Indonesia yang didukung oleh teknologi AI (Artificial Intelligence). Platform ini dirancang khusus untuk memudahkan KOL dalam menetapkan rate card dan mendukung perkembangan profesi KOL di tanah air. 

Teknologi AI yang diterapkan di KOL.ID memungkinkan para influencer untuk tidak perlu lagi membuat rate card secara manual, karena sistemnya akan otomatis mengolah data real-time dari berbagai platform media sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Platform Populer

Chief Marketing Officer KOL.ID, Fivyola Hendra, menjelaskan bahwa data yang digunakan KOL.ID diambil langsung dari platform populer seperti TikTok, Instagram, dan YouTube. Hal ini memastikan bahwa informasi yang ditampilkan di rate card sudah sangat akurat, mencapai 99,9 persen sesuai dengan kondisi di lapangan.  

"Platform kami mengintegrasikan data real time dari media sosial sehingga tidak ada lagi bias dalam memasukkan metrik secara manual," jelas Fivyola dalam keterangan resminya, baru-baru ini.

 

3 dari 3 halaman

Rate Card

Dengan KOL.ID, para influencer juga dapat dengan mudah membagikan rate card terbaru mereka kepada brand dan klien potensial. Saat ini, sudah lebih dari 1,1 juta KOL yang menggunakan platform ini. 

Selain fitur rate card, KOL.ID juga menawarkan program pelatihan bagi calon KOL yang ingin menjadi sukses. Kelas ini dipandu langsung oleh KOL dan content creator ternama, diharapkan dapat mencetak lebih banyak influencer berkualitas yang mampu memberikan dampak positif pada perkembangan digital marketing, baik di dalam maupun luar negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Influencer adalah salah satu istilah dalam bisnis yang memanfaatkan kemampuannya untuk memengaruhi seseorang.

    Influencer

  • Kol

Video Terkini