Sukses

Kim Woo Bin Malu, Baru Tahu soal Polisi Ahli Bela Diri Berkat Film Korea Officer Black Belt

Kim Woo Bin mengaku sebelum terlibat dalam syuting Officer Black Belt sama sekali tak tahu profesi ini

Liputan6.com, Jakarta Kim Woo Bin tak hanya dapat pengalaman, tapi juga pengetahuan baru berkat film Korea anyar yang ia bintangi, Officer Black Belt. Yakni soal keberadaan petugas polisi khusus yang ahli bela diri--karakter yang ia perankan dalam film Netflix yang akan tayang tanggal 13 September 2024 mendatang ini. 

Dilansir dari The Korea Times pada Rabu (12/9/2024), petugas kepolisian ahli bela diri ini dibentuk oleh Kementerian Kehakiman Korea Selatan. Mereka adalah para ahli bela diri yang minimal memiliki tingkatan ketiga dalam judo, taekwondo, dan kendo.

Mereka bertugas bersama jajaran polisi yang mengawasi pesakitan dalam masa perco³baan, salah satunya memonitor para pelaku kekerasan seksual.

Dalam konferensi pers yang digelar baru-baru ini, Kim Woo Bin mengaku ia sebelumnya tak tahu menahu keberadaan petugas kepolisian dengan keahlian khusus tersebut. 

"Agak memalukan memang, aku enggak tahu banyak soal profesi para petugas ahli bela diri ini. Aku mungkin pernah mendengar soal petugas masa percobaansas dari TV, tapi untuk petugas ahli bela diri aku baru tahu dari film ini," kata sang aktor. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kim Sung Kyun Juga Baru Tahu Profesi Ini

Kim Woo Bin tak sendirian. Lawan mainnya dalam film ini, aktor senior Kim Sung Kyun, juga mengaku sebelumnya tak mengenal soal petugas polisi ini. 

"Aku enggak tahu soal petugas masa percobaan atau petugas ahli bela diri. Aku tahunya dari film ini. Aku awalnya membayangkan bahwa ini adalah profesi yang tegas dan berat. Tapi setelah bertemu secara langsung (dengan para petugas betulan, aku tahu ini tak sepenuhnya benar," kata dia. 

Ia menambahkan, "Melihat para petugas masa percobaan bekerja, aku menyadari bahwa mereka tak hanya memonitor orang-orang yang mereka awasi, tapi juga melindungi masyarakat, bahkan menegur mereka layaknya seorang kakak," tuturnya. 

3 dari 4 halaman

Persiapan Kim Woo Bin

Untuk memerankan karakter Lee Jung Do dalam film ini, Kim Woo Bin ternyata membutuhkan persiapan khusus. Termasuk menambah bobot badan.

"Aku naik berat badan delapan kilogram untuk memberikan impresi mengenai sosok yang gagah dan mampu menghadapi musuh," kata Kim Woo Bin. 

Tak hanya itu, ia juga berlatih taekwondo, kendo, dan judo secara intensif selama tiga bulan sebelum syuting. 

 

4 dari 4 halaman

Film Korea Officer Black Belt

Officer Black Belt berkisah tentang duo polisi yang ditugaskan untuk memonitor pesakitan kejahatan seksual. Mereka adalah Lee Jung Do (Kim Woo Bin), seorang petugas ahli bela diri, dan Kim Sun Min (Kim Sung Kyun) yang mengawasi hukuman percobaan. 

Lee Jung Do sendiri, memiliki kemampuan judo, kendo, dab taekwondo tingkat 9.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini