Sukses

Maliq & D’Essentials Genap 22 Tahun Berkarya Akan Adakan Album Tour di Berbagai Kota

Konser Maliq & D’Essentials untuk album Can Machines Fall In Love? akan hadir di enam kota Indonesia dan juga Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar baik untuk para penggemar Maliq & d’Essentials, karena grup yang menyanyikan lagu “Kita Bikin Romantis” ini akan adakan konser tur di 6 kota yang dimulai dari bulan Oktober 2024 dalam rangka merayakan 22 tahun berkarier.

Grup musik bergenre jazz ini terbentuk pada tanggal 15 Mei 2002 dengan awalnya beranggotakan 9 orang, meski sekarang hanya tersisa 6 anggota. Setelah berkarir lebih dari 2 dekade, grup ini memiliki 9 album dengan album terbaru berjudul Can Machines Fall In Love?.

Maliq & D’Essentials telah menciptakan banyak lagu hits seperti “Untitled”, “Setapak Sriwedari”, “Aduh”, hingga “Kita Bikin Romantis”. Mereka pun mendapat kesempatan istimewa untuk tampil di konser Coldplay tahun lalu yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konser di Dua Negara

Maliq & D'Essentials menggelar konser tunggal mereka di enam kota besar, dimulai dengan Makassar, Bali, dan Surabaya pada bulan Oktober, dilanjutkan di Jogja pada bulan November, serta Bandung dan Kuala Lumpur pada bulan Desember.

Album tour ini dilaksanakan untuk merayakan 22 tahun perjalanan musik Maliq & D’Essentials yang akan dikelola oleh Jagjag Studio dan didukung penuh oleh Warner Music Indonesia yang merupakan label yang menaungi grup ini.

3 dari 4 halaman

Kerjasama dengan Pelita Air

Dalam rangka meningkatkan pengalaman terbang untuk para penumpang, Pelita Air memilih grup ini untuk bekerjasama. Musik in-flight yang dirilis pada awal tahun 2024 ini berjudul “Terang Kala Pelita” yang berasal dari lagu hits-nya “Senja Teduh Pelita”.

Tentunya hal ini disambut baik oleh para penggemar. Selain itu, Pelita Air juga memberikan diskon ke beberapa kota destinasi yang menjadi tempat diadakannya konser, yaitu Surabaya, Bali, dan Yogyakarta.

4 dari 4 halaman

Synchronize Fest 2024

Sebelum melakukan konser, Maliq & D'Essentials akan turut hadir bersama dengan sederet musisi Indonesia di Synchronize Fest 2024. Festival ini akan diadakan pada tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2024 di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta. 

Selain musisi Indonesia yang akan tampil, terdapat banyak musisi internasional akan ikut meramaikan festival ini. Di antaranya adalah Koes Barat, Nusantara Beat, Sheila Majid & Tohpati, AK//47, dan masih banyak lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini