Sukses

Konser Bruno Mars di Jakarta Hari Pertama Digelar, Fans Memadati JIS Sejak Siang

Diketahui bahwa para penggemar Bruno Mars yang sudah mengerubungi deretan pintu masuk JIS pada konser hari pertama di Jakarta pada Rabu (11/9/2024), tak hanya dari Jakarta maupun kota-kota di sekitarnya.

Liputan6.com, Jakarta Hari pertama konser Bruno Mars di Indonesia yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS), telah dimulai sejak Rabu (11/9/2024). Para penggemar Bruno Mars pun sudah memadati area JIS sejak pukul 15.00 atau jam 3 sore, mengutip pantauan Antara News.

Berdasarkan pantauan tersebut, diketahui bahwa para penggemar yang sudah mengerubungi deretan pintu masuk JIS, tak hanya dari Jakarta maupun kota-kota di sekitarnya. Sejumlah penggemar dari luar Pulau Jawa pun bersemangat menyaksikan sang idola tampil di hadapan mereka.

Terpantau juga bahwa sejumlah penonton konser ini datang untuk menemani anggota keluarga mereka yang lebih menggemari Bruno Mars. Sejumlah penonton di luar Jakarta dari area Jabodetabek juga tampak antusias meskipun datang pada hari kerja.

Pihak promotor, PK Entertainment, sebelumnya mengumumkan bahwa gerbang konser Bruno Mars ini dibuka sejak jam 1 siang. "Pay attention to this to ensure your smooth journey! Main gates will open at 13.00 WIB!" tulis mereka melalui Instagram @pkentertainment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Digelar Selama 3 Hari

Konser Bruno Mars yang digelar di Jakarta International Stadium (JIS) ini, direncanakan untuk digelar selama tiga hari, tepatnya pada 11, 13, dan 14 September 2024.

Konser ini merupakan salah satu bagian dari tur dunia Bruno Mars yang diberi tajuk 24K Magic World Tour. "24K Magic diambil dari salah satu judul lagu dan album Bruno Mars yang dirilis pada 2016 silam..

 

3 dari 4 halaman

Rentetan Jadwal Penonton Masuk

Melansir akun Instagram @pkentertainment.id, setelah open gate pada pukul 13.00, para penonton pemegang tiket VIP Silver diarahkan ke pintu menuju aula konser pada pukul 17.00.

Lalu pada pukul 17.30, barulah aula konser dibuka bagi semua pemegang tiket. Bruno Mars pun dijadwalkan naik ke atas panggung pada pukul 20.00.

4 dari 4 halaman

Pengamanan Konser

Pengamanan untuk konser ini pun sudah disiapkan.Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, sebanyak 2.000 personel gabungan dikerahkan untuk mengawal konser yang berlangsung 11 September 2024 hingga 14 September 2024.

"Kekuatan personel gabungan pengamanan sebanyak 2.000 personel," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9/2024), mengutip News Liputan6.com.

Ade Ary menerangkan, personel gabungan terdiri dari Satgasda sebanyak 1.628 personel, Satgasres sebanyak 160 personel dan sisanya BKO TNI dan Pemprov Daerah Khusus Jakarta sebanyak 212 personil. Dalam hal ini, pengamanan dilakukan untuk menjamin stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

"Sehingga seluruh rangkaian acara berjalan aman, tertib dan lancar," ucap dia.

Ade Ary menyebut, personel ditempatkan di sekitar kawasan Stadium (JIS) dan hotel tempat menginap personel konser Bruno Mars.

"Disebar di area sekitar JIS dan jalan sekitar JIS," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini