Sukses

NewJeans Siaran Langsung di Youtube Tanpa Sepengetahuan HYBE, Minta Min Hee Jin Kembali

Tidak direspon oleh agensi, New Jeans lakukan siaran langsung untuk minta Min Hee Jin kembali ke agensi

Liputan6.com, Jakarta Kabar Min Hee Jin tidak lagi menjabat sebagai CEO agensi NewJeans rupanya menjadi pukulan berat untuk Minji dkk. Mereka bahkan mengambil langkah berani, menggelar siaran langsung di Youtube, Rabu (11/9/2024) yang salah satu isinya meminta Min Hee Jin kembali ke agensi ADOR paling lambat tanggal 25 September 2024. 

Dilansir dari Soompi, NewJeans ternyata melakukan siaran langsung tanpa sepengetahuan agensi. Mereka memutuskan untuk melakukan siaran karena saat pertemuan dengan manajemen perusahaan, pendapat mereka terkait Min Hee Jin tidak dipertimbangkan dan tidak berbuah hasil. 

Dalam siaran langsung Youtube, masing-masing anggota NewJeans ungkap keresahan dengan pergantian manajemen baru dari ADOR, karena merasa diperlakukan tidak adil oleh rekan satu agensi dan CEO yang baru.

Merasa kesal, inilah yang membuat NewJeans akhirnya secara terang-terangan tidak setuju dengan naiknya CEO baru dan segera meminta Min Hee Jin dipekerjakan kembali di ADOR.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Minta Min Hee Jin Kembali

Sejak Min Hee Jin yang diberhentikan sepihak, NewJeans mengaku mengalami pengalaman tidak enak dan merasa tidak dihargai. Mereka bahkan ragu CEO yang baru benar-benar menyayangi mereka.

“Kami mengetahui bahwa CEO lama kami telah diberhentikan pada hari itu juga, melalui sebuah artikel. Itu sangat mendadak dan tidak terduga bagi semua anggota sehingga kami mengalami masa-masa yang sangat sulit, jujur saja. Sebagai artis di bawah naungan HYBE, pengumuman sepihak dari perusahaan semacam itu membuat kami yakin bahwa mereka sama sekali tidak menghargai kami.” ungkap Hyein.

Hyein juga dengan tegas melanjutkan, “Tolong kembalikan Min Hee Jin ke posisinya, dan tolong kembalikan ADOR seperti semula, bukan lingkungan baru yang asing dengan orang-orang baru yang tidak dikenal. Semoga HYBE buat keputusan bijak untuk mengembalikan ADOR seperti semula paling lambat tanggal 25 September 2024.”

 

 

3 dari 4 halaman

Merasa Tidak Dihargai

Dalam siaran langsung, Hanni ungkap sikap tidak sopan yang Ia alami sendiri dari seorang manajer di HYBE. Hanni bercerita ada seorang manajer dari HYBE yang meminta anggota dari grup lain untuk mengabaikan NewJeans ketika kedua grup tersebut berpapasan.

“Suatu hari saya lagi menunggu sendirian di lorong dan anggota grup lain berpapasan dengan salah satu manajer mereka. Jadi kami saling menyapa. Tetapi ketika mereka keluar beberapa saat kemudian, manajer mereka minta mereka untuk abaikan kami didepan saya hingga saya bisa mendengar dan melihat semuanya. Memikirkan hal itu sekarang, saya masih tidak mengerti mengapa saya harus mengalami hal seperti itu,” tutur Hanni.

Ketika melapor ke CEO baru agensinya, keresahan New Jeans tidak disambut baik. Alasannya, pengaduan mereka dianggap kurang bukti dan sudah terlambat melapor. Dari respons CEO yang dianggap tidak acuh dengan kejadian tersebut, NewJeans ragu dengan petinggi agensi mereka yang baru.

 

4 dari 4 halaman

Tidak Mendapat Kejelasan

Alasan mereka siaran langsung di Youtube ternyata mereka sudah melakukan pertemuan dengan manajemen perusahaan tetapi hasilnya nihil dan merasa bahwa pendapat mereka belum diterima dengan baik.

“Kami mempersiapkan siaran langsung ini karena kami berlima memiliki sesuatu yang benar-benar ingin kami sampaikan,” kata Hyein. 

Hyein juga menambahkan “Apa yang kami sampaikan hari ini pada akhirnya ditujukan untuk HYBE. Kami sudah mengadakan pertemuan dengan manajemen perusahaan dan menyampaikan pendapat kami, tapi pembicaraan saat rapat, sepertinya tidak tersampaikan dengan baik.”  

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.