Sukses

Musisi Muslim Syaebani Dapat Verifikasi Spotify, Ajak Anak Muda Kejar Mimpi Apa Pun Latar Belakangnya

Dinaungi perusahaan rekaman Netrilis Musik, Muslim Syaebani merilis single “Terjawab Sudah” dan “Ayu Turunan.” Dua lagu ini bisa dinikmati di Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Industri musik Indonesia tak pernah kekurangan bakat baru. Salah satunya, musisi asal Kebumen, Jawa Tengah, Muslim Syaebani yang melepas dua single baru bergenre reggae.

Dinaungi perusahaan rekaman Netrilis Musik, Muslim Syaebani debut tahun ini berbekal dua single yakni “Terjawab Sudah” dan “Ayu Turunan.” Kedua lagu ini bisa dinikmati di Spotify.

Sebelum bermusik, Muslim Syaebani dikenal sebagai profesional haircut dengan klien beragam dari artis hingga warga negara asing. Musik kini jadi lahan baru untuk berkreasi.

Dua single Muslim Syaebani panen pujian lantaran dinilai segar dan easy listening. Ia telah mendapat status terverifikasi dari pihak Spotify. Posisi Muslim Syaebani sebagai musisi pun menguat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Cukup Hanya Bakat

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Rabu (11/9/2024), Muslim Syaebani berbagi kiat kepada anak muda yang tengah merintis karier di dunia seni khususnya musik.

“Memasuki industri musik butuh lebih dari sekadar bakat. Dibutuhkan ketekunan, keberanian, dan kemampuan beradaptasi. Jangan takut untuk memulai, meski dari nol,” katanya.

 

3 dari 4 halaman

Koneksi dan Kualitas Itu Penting

Tips berikutnya, konsisten melahirkan karya baru sembari menikmati setiap proses. Pencinta musik makin cerdas. Mereka bisa merasakan artis berkarya dengan hati, sekadar memanfaatkan momen, atau ikut-ikutan tren.

Tips lain, menjaga kualitas dan membangun koneksi. “Koneksi itu penting, tapi kualitas karya tetap yang utama. Pastikan musik yang kamu buat punya cerita dan kualitas agar bisa dinikmati banyak orang,” Muslim Syaebani membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Keluarga Sebagai Sumber Semangat

Muslim Syaebani berasal dari keluarga yang penuh inspirasi. Orang tuanya, Syaebani dan Marwiyah, sosok yang dihormati di kampung halamannya, Desa Klapasawit, Kecamatan Bulusoesantren, Kebumen. Ia mendedikasikan karya musik untuk keluarga.

Bagaimana pun, orang tua adalah sistem pendukung terbaik bagi Muslim Syaebani yang kini jadi musisi. Lewat lagu “Terjawab Sudah” dan “Ayu Turunan,” ia hendak membuktikan kreativitas tanpa batas dan bisa dinikmati banyak orang.

“Semoga karya-karya saya yang bisa diakses di Spotify dapat memberi warna baru di industri musik Indonesia dan menginspirasi banyak orang untuk berani mengejar mimpi, apa pun latar belakang mereka,” Muslim Syaebani mengakhiri.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.