Sukses

New York Indonesia Fashion Week 2024 Digelar, Ada Desainer Michelle Liu Hingga Musisi Yuyun George

Di tengah pergelaran akbar Fashion Week di New York tahun ini, ada New York Indonesia Fashion Week ke-16 atau NYIFW 2024 yang digelar selama 2 hari.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah pergelaran akbar Fashion Week di New York tahun ini, ada New York Indonesia Fashion Week 2024 atau NYIFW 2024 yang diselenggarakan 2 hari, pada 6 dan 7 September 2024.

NYIFW 2024 dimeriahkan pemain saksofon Yuyun George dan menghadirkan hasil kreasi perancang busana lintas usia dengan bakat tak main-main. Salah satunya, Michelle Liu yang berusia 15 tahun.

Ada pula desainer cilik adik Michelle Liu, yakni Catherine Liu, yang baru berumur 10 tahun. Founder sekaligus Produser NYIFW, Vanny Tousignant menyebut NYIFW ke-16 tahun ini dihelat di dua tempat.

“Hari pertama digelar di Konsulat Jenderal RI di New York City, AS, dengan menampilkan Angklung Anvaya dan Kembalikan Baliku. Para desainer datang langsung dari Indonesia,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dibuka Dengan Tarian Garuda

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (10/9/2024), Vanny Tousignant menjelaskan, NYIFW tahun ini kedatangan tamu kehormatan yakni Founder Kembalikan Baliku, Puti Guntur Soekarno.

“Hari kedua dihelat di kawasan 128 East 28th Street, New York City. Acara dibuka Tarian Garuda yang membawa bendera Merah Putih, diiringi permainan angklung yang melantun lagu ‘Tanah Airku’,” urai Vanny Tousignant.

3 dari 4 halaman

Pujian dari Pengamat Mode

“Acara ini mendapat banyak pujian pengamat mode, budayawan dan pemerhati seni di New York. Kami juga menampilkan Yuyun George, pemain saksofon dari Indonesia,” beri tahunya.

Perancang busana Rosaline Rumaseuw membuka NYIFW 2024 disusul desainer asal Bandung, Michelle Liu yang berumur 15 tahun. Setelahnya, desainer dari Belgia, Ziana Kaoutar Chaoui dan Catherine Liu, adik Michelle Liu yang baru berusia 10 tahun.

 

4 dari 4 halaman

Autentik, Punya Ciri Khas

Designer Zuebarqa by Benz dari Bandung menutup NYIFW 2024 dengan koleksi kebaya modern. Vanny Tousignant berharap NIFW jadi pilihan para desainer muda dari Indonesia yang ingin unjuk gigi ke luar negeri.

“Semua karya yang tampil di ajang ini autentik dan punya ciri khas. Kami bangga dapat menampilkan bukan saja fesyen, tapi juga budaya Indonesia di antara ajang bergengsi New York Fashion Week 2024,” pungkas Vanny Tousignant.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.