Sukses

Baim Cilik Ungkap Awal Mula Perubahan Sikap Sang Ayah Hingga Menelantarkannya

Sepengetahuan Baim Cilik, saat ini ayahnya menetap dan bekerja di Australia.

Liputan6.com, Jakarta Baim Cilik mempertanyakan sikap ayahnya yang dinilai tak bertanggung jawab dalam menafkahi. Bahkan Baim mengaku harus menanggung sendiri biaya pendidikannya, lantaran sang ayah pergi begitu saja.

Baim Cilik atau Baim Alkatiri, tidak mengetahui pemicu ayahnya bersikap demikian. Diakui Baim, sikap sang ayah berubah secara tiba-tiba saat dirinya duduk di bangku SMP.

"Tiba-tiba. Jadi waktu itu aku pulang sekolah terus Abah bilang, 'Im, coba deh cek WhatsApp'. Pas aku cek ternyata aku diblokir," ungkap Baim Cilik di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

"Nggak tau itu kenapa. Aku juga nggak peduli tentang duitku. Cuma yang aku bingung kenapa dia ninggal aku kayak gini," Baim Cilik menambahkan.

Baim enggan menduga ayahnya dipengaruhi orang lain hingga bersikap demikian. Ia justru mempertanyakan jika dugaan itu benar adanya, dan membuat sang ayah pergi begitu saja dengan tidak menjalankan tanggung jawab menafkahi anak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ayahnya Lari dari Tanggung Jawab

"Kalau memang ada orang lain yang mempengaruhi, memang pantes seorang ayah kayak begini? Memang bisa sebagai seorang ayah disuruh meninggalkan anaknya kayak gitu?" tuturnya.

Ia meneruskan, "Sekarang aku tahun terakhir sekolah. dan aku sekolah atas perintah ayahku, dan ayahku lari. Siapa yang bayar semuanya, siapa yang lari dari tanggungjawab, dia sendiri," urai Baim.

3 dari 4 halaman

Baim Dapat Informasi Ayahnya Kerja di Australia

Sepengetahuan Baim, saat ini ayahnya menetap dan bekerja di Australia. Namun ia tidak mengetahui untuk siapa ayahnya bekerja, karena sebagai anak Baim tak pernah merasakan hasilnya.

"Aku enggak tahu, yang jelas di Australia dia kerja, dan enggak tau dia kerja buat siapa. Aku nggak yang terima duitnya dan terima komunikasi dari dia," kata Baim.

4 dari 4 halaman

Diam karena Menunggu Tanggung Jawab

Selama ini Baim memilih diam dengan harapan sang ayah kembali menunjukkan tanggung jawabnya sebagai orang tua. Namun hingga kini, Baim menyebut tak ada itikad baik ayahnya,

"Aku diam selama dua tahun berusaha seakan akan masih ada, oh mungkin masih ada nih itikad baik dari dia. Ada feedback dari dia. Balik ke aku dan ada tanggung jawabnya," ucap Baim Cilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini