Sukses

Respons Baim Cilik Dianggap Durhaka Usai Bongkar Sikap Ayahnya yang Menelantarkannya

Baim Alkatiri alias Baim Cilik jadi sorotan publik setelah menyebut sang ayah tidak bertanggung jawab dalam menafkahi anak termasuk biaya sekolahnya.

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar, Baim Cilik mendadak jadi sorotan usai membuat pengakuan mengejutkan tentang ayahnya. Bahkan Baim Cilik menyebut sang ayah tidak bertanggung jawab sebagai orang tua, dalam menafkahi anak.

Aktor bernama asli Baim Alkatiri menanggapi penilaian yang menyebutnya durhaka karena membongkar kelakuan ayah. Baim menegaskan, yang disampaikannya merupakan secuil fakta yang dirasakan selama dua tahun terakhir.

"Kalian enggak ngerasain punya ayah kayak aku dan kalau aku durhaka, bagian mananya. Aku buka aib dia? Aku enggak ada buka aib," kata Baim Cilik kepasa wartawan di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

"Semua yang aku bilang sekarang itu baru secuil dari fakta yang ada. Aku baru bilang secuil saja kalian bilang aku durhaka. Tunggu aku buka semuanya, kalian bakal tahu semuanya," ia menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kalian Pikir Aku Durhaka

Baim Cilik tidak masalah jika tindakannya dianggap durhaka kepada ayah. Ia mengatakan, mungkin orang-orang di luar sana tidak merasakan apa yang dialaminya.

"Kalian pikir aku durhaka enggak apa-apa. Karena memang enggak ada ayah yang durhaka sama anak, adanya ayah jahat sama anak, nah ini. Mungkin kalian enggak ngerasain apa yang aku rasain. Karena semua yang aku omongin fakta," Baim Cilik menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Aku Tak Mau Malu Sendirian

Dua tahun memilih diam, Baim Cilik merasa sudah saatnya buka suara dan mengungkap yang sebenarnya. Ia tak ingin memendam seorang diri, dan berencana akan membongkar semua jika sang ayah tak kunjung menunjukkan itikad baik.

"Fakta yang harus aku keluarin biar dia malu, aku enggak mau malu sendirian. Aku malu dengan kelakuan dia. Memang harus step by step, karena buka ini saja butuh dua tahun. Aku bakal buka semua dalam waktu dekat," kata Baim Cilik.

4 dari 4 halaman

Aku Merasa Tertekan Banget

Baim Cilik menambahkan, sikap sang ayah yang dinilai tidak bertanggung jawab membuatnya tertekan. Ia bersyukur masih memiliki kakak dan ibu, yang selalu mendukungnya untuk bangkit.

"(Tahun) 2022 itu aku merasa tertekan banget, aku jatuh banget. Akhirnya aku bangun atas support orang tuaku, support dari mama dan abangku," ucap Baim Cilik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini