Sukses

Baim Cilik Ditegur Keluarga Setelah Curhat Ditelantarkan Ayah

Baim Alkatiri alias Baim Cilik ditegur keluarga usai membongkar kelakuan ayahnya. Keluarga menilai sikap Baim telah mencoreng nama baik sang ayah.

Liputan6.com, Jakarta Baim Alkatiri yang akrab disapa Baim Cilik ditegur keluarga usai mengungkap kisah penelantaran ayahnya. Terutama dari pihak keluarga sang ayah, yang menilai sikap Baim Cilik mencoreng nama baik bapak sendiri.

Baim Cilik menegaskan tidak menjelek-jelekkan ayahnya. Apa yang disampaikan ke publik belakangan ini adalah fakta yang dialami karena sikap sang ayah dinilai tidak bertanggung jawab sebagai orang tua.

"Pihak beliau ada nyampein, dari pihak keluarga ayah ada yang telepon kayak: Kenapa sih kok bongkar masalah keluarga, kenapa sih jelek jelekin abah?" ujar Baim Cilik kepada wartawan di Kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2024).

"Aku enggak ada jelek-jelekin abah aku. Semua yang aku omongin itu fakta," akunya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Aku Berusaha Menutupi

Baim Cilik mengaku masih berusaha menutupi borok ayahnya, yang sejak dua tahun terakhir tidak menafkahi. Selama ini ia memilih diam dan berharap sang ayah menunjukan itikad baik.

"Karena setiap ditanya, 'Bagaimana abah, masih kasih uang jajan apa enggak?'. Aku selalu jawab masih kok kadang. Aku masih berusaha nutupin sampai aku merasa ini enggak ada feed back dari dia. Enggak ada tanggung jawab apapun dari dia," Baim Cilik menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Perkara Beli Rumah

Baim Cilik juga menyebut aset rumah yang dibeli dari hasil syutingnya sejak kecil, justru dijual sang ayah tanpa sepengetahuannya. Ia menegaskan, rumah itu dibeli murni dari hasil keringatnya sendiri.

"Waktu SMP aku sempat tanya, 'Bah rumah di Setu mana sih?' 'Rumah di Setu sudah laku'. Oh, ya waktu itu aku tanpa mikir apapun ya, terus aku pikir kok gue enggak ngerasain duitnya. Itu rumah dari penghasilanku, duit aku. Setelah aku buka mulut kayak begini ayahku baru ngakuin itu rumah memang hasil duit aku," Baim Cilik membeberkan.

4 dari 4 halaman

Aku Enggak Minta Duit Balik

Baim Cilik menuntut tanggung jawab ayahnya. Baim Cilik minta ayahnya mengembalikan rumah yang dijual, serta biaya sekolah yang selama ini ia tanggung sendiri.

"Aku enggak minta duit itu balik, karena aku tahu dia pasti sudah enggak ada duitnya. Cuma yang aku minta tanggung jawab dia. Sebagai ayah dia harus bayar sekolah aku, dia harus bertanggungjawab atas aku. Aku enggak ada minta duit aku yang dulu dulu. Aku cuma minta rumah sama uang sekolahku dibayar semua," Baim Cilik mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini