Sukses

Konser Bruno Mars di Jakarta Hari Pertama, Penonton Restricted View Ngeluh Tak Bisa Lihat Apapun Kecuali Kembang Api

Sejumlah penonton konser Bruno Mars hari pertama di Jakarta yang berada di area restricted view mengungkapkan keluhannya.

Liputan6.com, Jakarta Konser Bruno Mars di Indonesia hari pertama baru saja digelar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (11/9/2024) kemarin. Konser Bruno Mars yang direncanakan untuk digelar selama tiga hari ini, tentu masih berlanjut pada Jumat dan Sabtu mendatang, 13 dan 14 September 2024.

Meskipun banyak penggemar rasa antusiasnya terpuaskan, hal itu rupanya tak berlaku bagi para penonton yang duduk di area 'restricted view' (pandangan terbatas). Membuka media sosial, sejumlah penonton konser Bruno Mars yang berada di situ mengungkapkan keluhannya.

Rupanya, area restricted view dari beberapa kategori tiket yang harganya di kisaran angka Rp1 juta, menimbulkan kesan tak menyenangkan dari para pembelinya. Sejumlah penonton merekam suasana dari restricted view yang tak disuguhi layar besar.

Pantauan kami di media sosial X (Twitter), banyak warganet yang mengunggah hasil rekaman mereka selama duduk di area restricted view. Rupanya posisi restricted view yang terlalu ke samping panggung, membuat penontonnya tak bisa melihat apa-apa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Melihat Apa pun

Posisi yang tak strategis itu, membuat penonton restricted view bukan sekadar terhalang properti panggung, namun juga jadi tak bisa melihat apa pun selama konser Bruno Mars berjalan.

Melalui rekaman yang diunggah, para penonton area ini hanya bisa memandangi goyangan para penonton yang berada di kategori depan panggung. Mereka juga melihat serta kembang api yang beberapa kali menyembur dari panggung.

 

3 dari 4 halaman

Keluhan Penonton

"Inimah bukan restricted view lagi, tapi no view awokawoakok nontonin kembang api doang niee. PK nih ngerasa diatas angin kali yh krn fans western music mngkin lebih chill ketimbang fans kpop jd ga improve2," tulis seorang warganet akun @stylesloey berkeluh kesah sekaligus mengkritik promotor, dikutip Kamis (12/9/2024).

"Ya gue tau sih, gue cuma mampu beli tiket yang Restricted view, tapi minimal itu layar segede gitu dinyalahin kali wkwk gue bener bener kaget karna layar gede itu gak nyala sama sekali," tulis warganet lain.

"Pov cat 7A (restricted view) ga keliatan cuma nonton kembang api :) , tp thanks buat crowd penontonnya jd masih bisa enjoy menikmati konser," kata yang lainnya.

"Plisss tambahin giant screen setidaknya biar ga kaya gini, percuma lu bawa artis gede tapi stage sama screen nya malah kecil doank," tulis seorang lagi.

 

4 dari 4 halaman

Suasana Konser Bruno Mars di Jakarta Hari Pertama

Melansir Antara News, para penggemar Bruno Mars sudah memadati area JIS sejak pukul 15.00 atau jam 3 sore. Para penggemar yang sudah mengerubungi deretan pintu masuk JIS, tak hanya dari Jakarta dan sekitarnya. Sejumlah penggemar dari luar Pulau Jawa pun bersemangat menyaksikan sang idola tampil di hadapan mereka.

Terpantau juga bahwa sejumlah penonton konser ini datang untuk menemani anggota keluarga mereka yang lebih menggemari Bruno Mars. Sejumlah penonton di luar Jakarta dari area Jabodetabek juga tampak antusias meskipun datang pada hari kerja.

Konser ini merupakan salah satu bagian dari tur dunia Bruno Mars yang diberi tajuk 24K Magic World Tour. "24K Magic diambil dari salah satu judul lagu dan album Bruno Mars yang dirilis pada 2016 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini