Sukses

Agnez Mo Digugat Musisi Ari Bias di PN Jakarta Pusat Soal Hak Cipta Lagu, Sebelumnya Disomasi

Gugatan musisi Ari Bias terdaftar dengan nomor perkara 92/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2024/PN Niaga Jkt.Pst. Pihak tergugat bernama Agnes Monica Muljoto.

Liputan6.com, Jakarta Perseteruan diva internasional Agnez Mo dengan musisi Ari Bias memasuki babak baru. Pelantun “Sebuah Rasa” digugat ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2024).

Berdasarkan pantauan Showbiz Liputan6.com di Sistem Informasi Penelusuran Perkara atau SIPP PN Jakarta Pusat, Ari Bias menggugat lewat klasifikasi perkara hak cipta lagu.

Gugatan musisi bernama asli Arie Sapta Hernawan itu terdaftar di PN Jakarta Pusat dengan nomor perkara 92/Pdt.Sus-HKI/Cipta/2024/PN Niaga Jkt.Pst. Tergugat bernama Agnes Monica Muljoto atau Agnez Mo.

Ari Bias telah menunjuk Minola Sebayang sebagai kuasa hukum. Minola Sebayang sendiri membenarkan gugatan kliennya terhadap Agnez Mo di PN Jakarta Pusat, pekan ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sebelumnya Ada Somasi

Kasus hukum Agnez Mo versus Ari Bias memanas sejak Mei 2024. Kala itu, penulis lagu “Bukan Milikmu Lagi” dan “Bilang Saja” menyomasi Agnez Mo serta pihak klub malam berinisial HWG.

“Ini somasi Ari Bias kepada Agnez Mo dan HWG. Saya adalah Ari Bias pencipta lagu yang berjudul ‘Bilang Saja.’ Saya adalah pencipta lagu tunggal, tidak ada campur tangan siapapun dalam pembuatan lagu itu,” kata Ari Bias.

3 dari 4 halaman

Surabaya, Bandung, dan Jakarta

“Masing-masing pada bulan Juni di Surabaya, Bandung, dan Jakarta. Tanpa meminta izin dan tanpa membayarkan apa yang seharusnya jadi hak Ari Bias sebagai pencipta. Yang berkaitan dengan masalah hak ekonominya,” Minola Sebayang menambahkan.

Sejak itu, pihak Agnez Mo belum menyampaikan pernyataan sikap terkait gugatan Ari Bias. Sepanjang karier Agnez Mo, Ari Bias menulis lima lagu. Dua di antaranya jadi hit besar.

4 dari 4 halaman

Karya Ari Bias Untuk Agnez Mo

Saat debut lewat album And The Story Goes To... (Aquarius Musikindo, 2003), Ari Bias menyumbang dua lagu untuk Agnez Mo, yang kala itu masih menggunakan nama Agnes Monica, yakni “Bilang Saja” dan “Tak Bisa.” Album ini terjual lebih dari 300 ribu kaset.

Dua tahun kemudian, Agnes Monica kembali dengan album Whaddup A?. Ari Bias menyumbang tiga lagu yakni “Ku Di Sini,” “Tak Kan Sampai di Sini,” dan “Bukan Milikmu Lagi.” Dua judul yang disebut terakhir ditulis Ari Bias bersama Mufari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini