Sukses

Kasus Moon Taeil Diteruskan ke Kejaksaan, Polisi Ungkap Detail dalam Dakwaan Kejahatan Seksual yang Membelitnya

Ada satu detail singkat yang diungkap sumber kepolisian mengenai kondisi Moon Taeil saat kejadian.

Liputan6.com, Seoul - Kasus kejahatan seksual yang membelit Moon Taeil memasuki babak baru. Dilansir dari Celeb Confirmed, Jumat (13/9/2024), Korea JoongAng aily mewartakan bahwa kepolisian mengonfirmasi bahwa kasus ini sudah dilimpahkan ke kejaksaan pada Kamis kemarin.

Selain itu, ada satu detail singkat yang diungkap sumber kepolisian mengenai kondisi Moon Taeil saat kejadian.

“Taeil sedang tidak dalam pengaruh narkoba saat kejadian kejahatan,” kata perwakilan kepolisian ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, Moon Taeil dilaporkan ke polisi pada  13 Juni lalu, dan diinterogasi pada akhir Agustus. Segera setelahnya, SM Entertainment langsung merilis pernyataan bahwa Taeil keluar dari grupnya, NCT. Pengumuman ini menimbulkan kehebohan besar, karena sebelumnya kasus ini tak pernah terendus publik.

Dalam pengumuman SM, pihak agensi menyebut mereka pun baru tahu kasus ini belakangan.

“Baru-baru ini kami mengetahui bahwa Taeil telah dituduh dalam kasus kriminal seksual. Begitu kami memeriksa fakta-fakta terkait masalah ini, kami menyadari situasi ini sangat serius dan memutuskan bahwa Taeil tidak dapat melanjutkan aktivitasnya dengan grupnya (NCT). Setelah berdiskusi dengan Taeil, kami memutuskan bahwa ia keluar dari grup,” begitu pernyataan agensi NCT ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipastikan Akan Patuh dalam Penyelidikan

Dalam pengumuman tersebut, SM Entertainment juga memastikan Taeil akan patuh dalam penyelidikan kasus ini.

“Taeil saat ini bekerja sama dengan penyelidikan kepolisian dengan patuh. Kami akan memberikan pernyataan lebih lanjut seiring dengan kemajuan penyelidikan. Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena membuat khawatir dan tekanan yang disebabkan oleh artis kami.”

3 dari 4 halaman

SM Entertainment Pastikan Kasusnya Tak Ditutupi

Setelahnya, SM Entertainment juga menanggapi spekulasi yang berkembang bahwa kasus ini ditutupi selama sekitar 2 bulan, karena telah dilaporkan ke polisi pada bulan Juni.

“Baik SM Entertainment maupun Taeil diberi tahu tentang penyelidikan pada pertengahan Agustus. Taeil kemudian dipanggil untuk diperiksa pada 28 Agustus 2024,” kata pihak SM Entertainment dikutip dari situs Allkpop.

4 dari 4 halaman

Wanita Dewasa

Kepolisian Bangbae Seoul juga mengungkap sekelumit info mengenai wanita yang melaporkan Taeil.

Ditegaskan bahwa pelapor adalah seorang wanita dewasa yang diidentifikasi sebagai "A," bukan anak di bawah umur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.