Sukses

Elvy Sukaesih Rayakan 60 Tahun Berkarya di Synchronize Fest 2024, Terkejut dengan Kemajuan Teknologi Instrumen Musik

Kebahagiaan Elvy Sukaesih semakin bertambah karena melihat perkembangan musik dangdut yang semakin pesat

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi dangdut legendaris Elvy Sukaesih bakal merayakan 60 tahun kariernya di industri musik Tanah Air dengan tampil di panggung Synchronize Fest 2024. Kebahagiaan Elvy semakin bertambah karena melihat perkembangan musik dangdut yang semakin pesat dan semakin diterima oleh berbagai kalangan masyarakat.  

Hal ini membuktikan bahwa musik dangdut terus berkembang dan mendapat tempat di hati banyak orang. Elvy merasa bangga bisa berpartisipasi dalam acara musik besar seperti Synchronize Fest 2024, yang juga menjadi ajang perayaan perjalanan panjangnya dalam industri musik. 

"Dalam industri musik, kemajuan seperti ini sangat menggembirakan," ungkap Elvy saat ditemui di peluncuran Keyboard PSR di Gedung Yamaha, kawasan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kunci Kesuksesan

Menurut Elvy, salah satu kunci kesuksesan dangdut adalah kemampuannya untuk terus beradaptasi dengan perkembangan zaman dan teknologi.  

"Musik dangdut mampu beradaptasi," ujarnya, mengakui bahwa hal ini memungkinkan genre tersebut tetap relevan di tengah berbagai tren musik lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Kagum

Elvy juga mengungkapkan kekagumannya terhadap kemajuan teknologi instrumen musik, terutama pada keyboard Yamaha PSR-SX920 dan PSR-SX720. Ia merasa sangat terkesan dengan suara yang dihasilkan oleh alat musik ini, khususnya suara suling yang menurutnya begitu memukau.  

"Suara suling dari keyboard PSR Yamaha ini sangat memukau saya dan rasanya begitu mengesankan hingga saya hampir menangis mendengarnya," ungkap Elvy penuh haru.

Menurut ratu dangdut Indonesia ini, keyboard PSR sangat cocok mengiringinya berperforma, “Kelincahan  dengan perpindahan yang mulus antar not membuat beat- beat nya cocok untuk berdendang,” ujar Elvy.

 

4 dari 4 halaman

Pentingnya Keyboard

Sebagai Ratu Dangdut Indonesia, Elvy Sukaesih juga mengakui pentingnya peran keyboard dalam perjalanan kariernya, terutama saat dirinya sering tampil diiringi organ tunggal.  

"Dari dulu kalau nyanyi (pakai) organ atau keyboard," jelasnya, menunjukkan betapa erat kaitannya alat musik ini dengan kariernya.

Synchronize Fest 2024 menjadi momen istimewa bagi Elvy Sukaesih untuk merayakan enam dekade kontribusinya dalam musik dangdut, sekaligus memperlihatkan bagaimana dangdut tetap kuat beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan selera zaman.

Disclaimer: Artikel ini ditulis ulang oleh redaksi dengan menggunakan Artificial Intelligence

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini