Sukses

Ari Gitaris Padi Reborn Tuntaskan Proyek Band Sampingannya yang Tertunda 14 Tahun di Ultah ke-50

Ari gitaris Padi Reborn alias Ari Padi mengaku bahwa proyek album baru bersama band sampingan bernama ATS Project ini, menjadi salah satu penyemangat untuk tetap berkarier di industri musik Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta Ari Tri Sosianto gitaris Padi Reborn yang juga akrab disapa Ari Padi, diam-diam merampungkan proyek dengan band sampingannya bersama dua orang penyanyi. Menariknya proyek itu diumumkan pada hari ulang tahunnya yang ke-50, Rabu (11/9/2024).

Dalam acara peluncuran album berjudul Inconsistency yang digelar di kawasan Tangerang Selatan, Ari Padi mengungkapkan bahwa proyek ini rupanya sudah tertunda selama 14 tahun. Dua penyanyi yang menjadi vokalisnya adalah Asrul Mahaendra dan Hari Setiawan.

Kepada para pewarta, Ari mengungkapkan rasa syukur atas rampungnya proyek album yang sudah lama dinanti-nantikannya ini. Ari juga mengaku bahwa proyek barunya ini menjadi salah satu penyemangatnya untuk tetap berkarier di industri musik Tanah Air.

"Kami bersyukur akhirnya proyek ini bisa selesai. Kami berharap ini bisa memberikan inspirasi kepada semuanya karena ini data 14 tahun lalu. Saya merasa ini adalah tonggak untuk saya pribadi, untuk selalu bisa berkreasi," ungkapnya kepada pewarta di sela-sela acara, mengutip dari kanal YouTube Berita Indonesia Link.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikerjakan saat Padi sedang Vakum

Lebih lanjut, Ari menyampaikan secara terus terang bahwa proyek album ini dikerjakannya sewaktu Padi sedang mengalami masa vakum. Seperti diketahui, Padi sempat vakum selama 9 tahun hingga akhirnya terbentuk lagi menjadi Padi Reborn pada 2019 lalu.

"Saat Padi vakum, kami berdua (bersama Asrul) membuat lagu-lagu. (Seiring) perjalanan waktu, akhirnya ini momen menyelesaikan apa yang sudah kami buat," terang Ari mengungkapkan.

 

3 dari 4 halaman

Perubahan Selama Proses Aransemen

Ditambahkan juga oleh Ari bahwa selama 14 tahun, lagu-lagu dalam album Inconsistency mengalami perubahan dalam aransemen musik. Namun, ia mengaku sama sekali tak mengutak-atik notasi atau nada lagunya.

"Dari demo awalnya secara nada tidak berubah. Cuma musik yang berubah mengikuti zaman dan mengikuti rasa kami sendiri... Garis merahnya rock alternatif," jelas Ari.

 

4 dari 4 halaman

Tentang Album Band Ari Padi

Diketahui album Inconsistency milik band Ari Padi yang diberi nama ATS Project ini, memiliki 8 buah lagu di dalamnya. Mereka telah merilisnya di sejumlah platform digital sejak 7 Agustus 2024 lalu.

"Album ini ada delapan lagu. Produksi intinya dua tahun," ujar Ari Padi menyimak pada kesempatan yang sama.

Judul-judul lagu di dalamnya mencakup "Ces’t La Vie", "Fiesta", "Kamu", "WYWH (Wishing You Were Here)", "Horizon", "Biru", "No Paradise", dan "Mencari Batas".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.