Sukses

Angga Yunanda Latihan Judo dengan Mata Tertutup Demi Peran, Vino G. Bastian: Dia Kerja Keras Banget...

Angga Yunanda terbang ke Solo untuk meriset dan interaksi langsung dengan atlet judo tuna netra yang berlatih intens menuju Paralimpiade 2024 di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak catatan menarik dari My Annoying Brother yang dibintangi Angga Yunanda dan Vino G. Bastian. Dalam film karya sineas Dinna Jasanti itu, Angga Yunanda memerankan Kemal, atlet judo yang kerap bertanding di berbagai turnamen internasional.

Demi tampil mentereng di depan kamera, Angga Yunanda terbang ke Solo, Jawa Tengah, untuk meriset dan interaksi langsung dengan para atlet judo tuna netra yang sedang berlatih intens menuju Paralimpiade 2024 di Prancis.

Tak hanya itu, Angga Yunanda berlatih judo 1,5 bulan lebih demi My Annoying Brother. Salah satu sesi latihan dilakukan dengan mata tertutup untuk merasakan yang dijalani atlet tuna netra. Ini membuat Vino G. Bastian kagum.

“Salah satu yang menantang adalah aku latihan judonya intens, 1,5 bulan lebih. Ditambah, ada adegan judo dalam keadaan buta,” kata Angga Yunanda dalam sesi wawancara khusus dengan Showbiz Liputan6.com di Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Latihan Judo dengan Tutup Mata

Ada banyak hikmah yang ditarik bintang film Dua Garis Biru setelah menyelesaikan sesi latihan dengan mata tertutup. Angga Yunanda berempati dan makin respek kepada para atlet tuna netra.

Keterbatasan bukan halangan untuk berprestasi hingga ke level internasional. “Jadi, aku nyelipin latihan judo dengan menutup mata agar bisa lebih peka terhadap gerakan. Itu ternyata sulit banget,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mereka Harus Diapresiasi Lebih

“Aku membayangkan, buat teman-teman yang tuna netra ternyata mengluarkan effort yang pasti jauh lebih besar tapi mereka tetap semangat. Menurutku, mereka harus diapresiasi lebih sih,” Angga Yunanda berpendapat.

Merespons persiapan Angga Yunanda jelang syuting My Annoying Brother, Vino G. Bastian menyadari belajar soal dedikasi dan mendalami peran tak harus dari senior. Ia menyebut Angga Yunanda lawan main yang rendah hati.

 

4 dari 4 halaman

Terbukti, Dia Rendah Hati

My Annoying Brother sendiri menandai kerja sama kali pertama Vino G. Bastian dan Angga Yunanda. Sebelum syuting, Vino G. Bastian cari info seputar “sepak terjang” lawan mainya di lokasi syuting. Banyak yang memberi tahunya bahwa Angga Yunanda rendah hati.

“Terbukti, dia rendah hati,” ungkapnya. “Bahkan dia kerja keras banget. Sebelum reading, dia latihan judo sebulanan. Itu kerja keras banget. Saya tipe yang senang banget melihat lawan main punya effort. Energinya jadi menular ke gue,” imbuh Vino G. Bastian.

Film My Annoying Brother yang diproduksi CJ ENM Movie, Lifelike Pictures, bersama BASE dijadwalkan tayang di bioskop mulai 24 Oktober 2024. Selain Angga Yunanda dan Vino G. Bastian, film ini dibintangi Caitlin Halderman serta Kristo Immanuel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.