Sukses

Fiersa Besari Pamit dari Panggung Musik, Capek hingga Fokus Keluarga Jadi Alasan Utamanya

Fiersa Besari tak menyangkal bahwa keputusannya ini tak lepas dari keinginannya agar bisa selalu bersama keluarga.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan baru saja diumumkan oleh Fiersa Besari. Musisi sekaligus penyanyi indie ternama Tanah Air itu memutuskan untuk rehat dari panggung musik. Fiersa Besari menyatakan bahwa ia akan mulai vakum untuk tampil live sejak awal tahun 2025 mendatang.

Mengumumkan melalui kanal YouTube miliknya, Fiersa Besari tak menyangkal bahwa salah satu keputusannya untuk berhenti manggung, lantaran kegiatan tersebut membuatnya sangat kelelahan. Terutama ketika ia harus naik ke atas panggung di sejumlah kota.

"Saya akan berhenti dulu manggung, alias rehat manggung. Enggak tahu sampai kapan. Tapi akan dimulai dari 1 Januari 2025... Alasan saya ingin berhenti manggung karena capek pakai banget," ujar Fiersa Besari, sembari menjabarkan repotnya mengisi panggung musik, dikutip Senin (15/9/2024).

Selain itu, Fiersa Besari juga tak menyangkal bahwa keputusannya ini tak lepas dari keinginannya agar bisa selalu bersama keluarga, terutama anaknya. Fiersa tak mau terus-terusan mengurangi intensitas bersama keluarga demi mencari nafkah dengan cara manggung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Melelahkan Namun Seru

Fiersa Besari awalnya menyatakan bahwa rasa lelah yang dirasakan selama manggung, sebenarnya sudah terobati berkat ekspresi para penonton yang semangat dan antusias saat sedang melihat aksinya.

"Kegiatan manggung itu meskipun cuma 1 jam, tapi persiapan dari sebelum dan sesudahnya itu lumayan panjang.... Benar-benar memakan waktu dan energi. Tapi apa yang membuat saya semangat?" ujar Fiersa.

"Bertatap muka dengan orang-orang yang menonton saya manggung... Ketika bertukar energi dengan penonton itu rasanya luar biasa banget," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Situasi yang Sudah Berbeda

Selanjutnya, Fiersa Besari menekankan bahwa situasi saat ini sudah berbeda. Meskipun mendapatkan transfer energi dari para penonton, tetap saja kini ia harus lebih berfokus pada keluarganya.

"Tapi masalahnya, situasi saya kan sudah sedikit berbeda. Saya sekarang sudah mempunyai anak dan sedang membangun keluarga kecil saya," ujar Fiersa Besari

"Saya itu aktif di bidang musik dan di bidang kegiatan alam atau bikin video ke gunung. Di luar dari pantauan netizen adalah merawat keluarga. Anggap saja saya aktif di bidang tersebut... Kalau tiga-tiganya terus dijalani, pasti kan kegiatan untuk keluarga ini terutama anak berkurang," lanjutnya..

"Karena waktu saya habis untuk manggung dan naik gunung. Dari situ saya yakin harus ada satu kegiatan yang saya kurangi," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Terpaksa Harus Ada yang Dikorbankan

Fiersa lalu menyorot anaknya yang akan memasuki usia 4 tahun pada 2025 mendatang. Ia pun memilih untuk memanfaatkan waktunya yang tersisa sebelum anaknya masuk sekolah, agar bisa tetap fokus membesarkan si buah hati.

"Itu berarti waktu saya cuma tinggal sedikit sebelum dia mulai TK, habis itu SD, SMP, SMA, dan seterusnya. Saya ingin puas menggunakan waktu saya yang tinggal satu tahun sebelum dia mulai pendidikan. Jadi otomatis ada yang harus saya korbankan," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini