Sukses

Brand Modest Fashion ADEN Masuk Show New York Fashion Week, Satu Satunya yang Bawakan Hijab 

ADEN, menjadi sorotan di New York Fashion Week (NYFW).

Liputan6.com, Jakarta Brand modest fashion asal Indonesia, ADEN, menjadi sorotan di New York Fashion Week (NYFW) dengan membawakan koleksi hijab, satu-satunya dalam ajang tersebut. NYFW adalah platform internasional yang diadakan dua kali setahun, yaitu Februari dan September, sebagai tempat bagi para desainer global untuk memamerkan karya mereka. Indonesia turut ambil bagian dalam memamerkan karya para desainer lokal di panggung dunia ini, salah satunya ADEN. 

Pada NYFW Spring/Summer 2025, ADEN menampilkan koleksi bertema "SAGARA BAWANA." Dalam bahasa Jawa, "Sagara" berarti laut, sementara "Bawana" berarti bumi. Laut menggambarkan cinta yang luas, tak terbatas, seperti samudra, sementara bumi merepresentasikan kasih sayang yang hangat, seperti planet yang memberi kehidupan. 

Koleksi ADEN ini menggambarkan transisi kehidupan manusia yang selaras dengan siklus alam, dari fajar ke pagi, siang ke sore, hingga senja ke malam, sebagai simbol bahwa kehidupan selalu bergerak dan berubah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

10 Koleksi

Sebanyak 10 koleksi warna yang ditampilkan ADEN di panggung "Indonesia Now NYFW-SS 2025" dipilih secara khusus untuk mencerminkan fase-fase alami bumi dan transisi kehidupan. Kehadiran ADEN di NYFW juga merupakan langkah besar brand ini dalam memperluas pasar global, dengan target utama Malaysia, Vietnam, Turki, Amerika Serikat, dan Eropa.

 

3 dari 3 halaman

Koleksi Terbaru

Dalam jangka pendek, ADEN akan meluncurkan koleksi terbarunya untuk menyambut Idul Fitri, mulai Agustus hingga Desember. Sedangkan untuk jangka panjang, ADEN berencana memperkuat posisinya di pasar internasional, dengan visi menjadi brand modest fashion berkualitas tinggi yang dikenal di seluruh dunia. Kehadiran ADEN di NYFW adalah langkah strategis untuk memperkenalkan fashion hijab ke panggung mode global.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini