Sukses

Anak Mat Solar Ungkap Kondisi Terkini Ayahnya Usai Terkena Stroke

Sang anak mengatakan, penglihatan Mat Solar juga mengalami gangguan.

Liputan6.com, Jakarta Komedian Mat Solar masih berjuang melawan stroke yang diidapnya sejak 2017 silam. Hingga sekarang, komedian yang dulu populer lewat sitkom Bajaj Bajuri itu hanya bisa berbaring di tempat tidurnya.

Kondisi itu diungkap putra Mat Solar, Haidar Rasyad atau akrab disapa Popon. Menurut Popon, sejauh ini belum ada kemajuan yang signifikan tentang kondisi kesehatan sang ayah.

"Sama aja sih menurut saya, masih kayak gitu. Ya memang udah umur kali ya, udah umur segitu dia kayak susah berbicara," kata Popon di kepada awak media di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Aku setiap hari sih kayak menghibur Ayah aja 'Ayah ayo dong ngomong, A-I-U-E-O.' Ayah cuma yang aaa, ooo.. gitu aja. Paling cuma menghibur Ayah aja," Popon menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pendengaran Masih Baik

Popon mengatakan, penglihatan Mat Solar juga mengalami gangguan. Meski begitu Popon menyebut pendengaran ayahnya masih berfungsi dengan baik.

"Penglihatan sih iya (bermasalah), karena dulu ayah pakai obat mata terus tuh, jadi agak buram lah, agak terganggu. Kalo masalah pendengaran sih baik. Masalah bicara, ya itu yang aku bilang," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Sulit Buang Air Kecil

Popon melanjutkan, sebelumnya Mat Solar juga harus dilarikan ke rumah sakit lantaran sulit buang air kecil. Ia memastikan kondisi itu tidak mengharuskan Mat Solar dirawat di rumah sakit.

"Ke Rumah Sakit Persahabatan sih cuma untuk tindakan alat kelaminnya, gara-gara susah pipis. Itu baru minggu kemarin lah, tapi nggak dirawat. Habis tindakan langsung pulang," ungkapnya.

4 dari 4 halaman

Rutin Minum Obat

Popon menambahkan, ayahnya masih rutin menjalani fisioterapi. Mat Solar terus mengonsumsi obat yang diresepkan oleh dokter.

"Masih berjalan sih, kadang-kadang sebulan sekali. Masih minum obat, cuma saya nggak tahu obatnya apa. Mama yang tau," ucap Popon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini