Sukses

Cerita Jennifer Coppen Jalani Umrah, Penuhi Keinginan Almarhum Dali Wassink

Menunaikan umrah adalah bagian dari keinginan suami Jennifer Coppen, Dali Wassink sebelum meninggal dunia.

Liputan6.com, Jakarta Jennifer Coppen beserta anaknya, Kamari Sky Wassink, akan menunaikan ibadah umrah hari ini, Selasa 17 September 2024. Dia akan bertolak ke Tanah Suci bersama keluarga Ustaz Derry Sulaiman.

Rupanya, menunaikan umrah adalah bagian dari keinginan suami Jennifer Coppen, Dali Wassink sebelum meninggal dunia. Ustaz Derry Sulaiman pun menceritakan obrolannya dengan Jennifer beberapa bulan yang lalu.

“Umrah, Haji kan panggilan Allah, kita tidak tahu siapa yang akan dipanggil, kadang yang tidak niat tiba-tiba Allah berangkatkan. Atau ingin berangkat dari lama tapi belum berangkat. Kalau Jennifer ini memang spontan aja,” kata Ustaz Derry Sulaiman dikutip dari YouTube Intens Investigasi, Selasa (17/9/2024).

“Jadi waktu aku ngasih tahu mau berangkat umrah, Jennifer bilang, ‘Ustaz, sebelum Dali meninggal, Dali tuh lihatin Ka’bah, dia bilang pengin ke situ’,” dia menyambung pernyataan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diberangkatkan oleh Ustaz Derry

Di situlah niat Ustaz Derry Sulaiman untuk memberangkatkan Jennifer dan anaknya menunaikan umrah tercetus. Dia membayarkan ibu dan anak itu ke Tanah Suci.

“Terus aku bilang oh ya sudah berangkat bareng aku aja, cuma nggak bisa tanggal 15 tapi ditunda jadi tanggal 17. Dia nggak sangka dia pikir bakal antre kayak haji, lama. Saya bilang umrah itu bisa berangkat kapan aja. Terus dia bilang mau berangkat, ya sudah aku traktir, aku yang bayarin,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Kebaikan Lainnya

Awalnya Jennifer menolak sebelum akhirnya menerima. Kebaikan untuk artis berusia 23 tahun tersebut ternyata tak berhenti sampai situ saja. Sopir dan babysitter-nya juga akan diberangkatkan umrah oleh seseorang.

“Tadinya dia nggak mau dibayarin, mau bayar sendiri aja, tapi kan niatku sudah tercetus. Jeni mau bernagkat sama anak, babysitter, sopir dan satu temannya, jadi berlima. Nah Jeni mau bayarin buat mereka,” tuturnya.

“Tapi tiba-tiba ada orang baik mau bayarin umrah. Jadi akhirnya sopir sama baby sitternya dibayarin sama orang baik ini masyaallah. Begitu ceritanya, jadi mengalir begitu aja, spontan,” tutup Derry Sulaiman.

4 dari 4 halaman

Doa untuk Jennifer Coppen

Warganet mendoakan agar ibadah mereka diberi kelancaran,“Masyaallah mamayi semoga ibadah umroh nya lancar dan di mudah kan aamiin ya robbalalamiin.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini