Sukses

Popon Anak Mat Solar Ingin Jadi Artis, Lanjutkan Legasi Sang Ayah di Industri Hiburan

Sebagai anak, Popon mengaku selalu menyemangati dan menghibur Mat Solar.

Liputan6.com, Jakarta Haidar Rasyad alias Popon, putra Mat Solar, melihat kondisi ayahnya yang hanya berbaring, sejak menderita stroke pada 2017 silam. Apalagi, Mat Solar juga tidak dapat berkomunikasi dengan lancar seperti sedia kala.

Sebagai anak, Popon mengaku selalu menyemangati dan menghibur Mat Solar. Bahkan, ia juga berencana melanjutkan legacy sang ayah untuk ikut terjun ke industri hiburan tanah air.

"Siapa sih yang nggak sedih. saya masih muda dan ayah udah begini," ujar Popon kepada wartawan di Kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, baru-baru ini.

"Gue mau ngelanjutin ayah aja jadi artis, jadi seorang junior," Popon menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kenangan Bersama Ayah

Diakui Popon, banyak momen indah bersama sang ayah yang kini tidak dapat mereka lakukan kembali. Misalnya jalan-jalan atau menemani Mat Solar ke lokasi syuting.

"Jalan-jalan, nemenin ayah syuting. Kemarin sempet nangis aku. suka mikir kalo di mobil," ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Mat Solar Hanya Berbaring

Popon mengatakan, sementara ini Mat Solar hanya berbaring di tempat tidur. Di samping itu, Mat Solar juga masih rutin menjalani sejumlah pengobatan dan mengonsumsi obat yang diresepkan dokter.

"Ayah diam aja, udah nggak ngobrol apa-apa. Ya ikuti pengobatan aja. Tiduran aja di tempat tidur, sampai beli kasur rumah sakit biar gampang," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Makanan yang Dikonsumsi

Popon menambahkan, tak ada pantangan makanan yang diterapkan kepada sang ayah. Hanya saja Mat Solar mengonsumsi makanan yang dihaluskan untuk kemudahan mencernanya.

"Ayah makannya diblender biar gampang ngunyah.Nggak ada pantangan sih, paling makan ayak ayam diblender, buah dijus, gitu aja sih," pungkas Popon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini