Sukses

Irfan Hakim Bangga Aisha Raih Medali Emas di Cabor Kuda Jumping Beregu U21 PON 2024

Irfan Hakim mengaku menyempatkan diri untuk menonton langsung aksi Aisha bersama tim DKI Jakarta

Liputan6.com, Jakarta Presenter Irfan Hakim bangga dengan prestasi putrinya, Aisha, di Ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Aceh-Sumut. Berlaga di kelas kuda jumping beregu U21, Aisha yang mewakili DKI Jakarta berhasil meraih medali emas.  

Sebagai ayah, Irfan Hakim mengaku menyempatkan diri untuk menonton langsung aksi Aisha bersama tim DKI Jakarta untuk cabang olahraga kuda jumping.

"Gila! Anak gua dapat emas loh," ungkap Irfan Hakim antusias kepada wartawan di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (17/9/2024).

"Alhamdulilah, jadi kemarin gue di Medan menyaksikan secara langsung. Aisha bersama dengan tim DKI Jakarta di cabang olahraga jumping itu dapat emas, dan itu tim regu," Irfan Hakim menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memantau dari Jauh

Semula Irfan berencana memantau Aisha dari kejauhan, agar sang anak tidak merasa gugup. Melihat ketegangan di wajah Aisha, Irfan pun nekad menghampirinya dan memeluknya. 

"Gue lihat dari live streaming gitu pas itu Aisha terlihat tegang banget, ada beberapa kegagalan. Akhirnya gue nekat aja, nekat turun ketemu aisyah. Aisyah sempat nangis, gue peluk," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Gugup

Rupanya, keterlibatan Aisha di PON 2024 diketahui oleh masyarakat dan awak media. Sehingga Aisha merasa gugup ketika hendak bertanding, karena si saat sama ia juga berusaha tetap ramah kepada semua orang.  

"Jadi dia itu gue ajarin kalau ada yang manggil, senyum. Dia masih rapi, udah mau tanding hanya nggak fokus, 'Sha, Sha, udah lupakan saja'. 'kalau aku (nggak sahutin) takut dikira sombong'. 'Udah enggak apa-apa, tanding mah tanding aja'. Ya udah fokus sampai sejauh ini kasih semangat," urainya.

 

4 dari 4 halaman

Keberhasilan

Irfan begitu bangga melihat keberhasilan Aisha di ajang tersebut. Apalagi ia juga melihat langsung putrinya naik naik ke atas podium dan dikalungkan medali emas. 

"Dia dapat medali emas itu gue beneran senyum lihat dia dikalungin, kayak mimpi. Kayak sesuatu yang nggak mungkin gue lihat," ucap Irfan Hakim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini