Sukses

Member Kahitna Kenang Carlo Saba dalam Konser 2 Tahun Menuju 40, Persembahkan Lagu Kau Takkan Terganti

Suasana sendu terasa betul di konser Kahitna begitu lagu Takkan Terganti dilantunkan.

Liputan6.com, Jakarta Konser Kahitna bertajuk 2 Tahun Menuju 40 yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada Selasa (17/9/2024) kemarin berlangsung meriah dan penuh canda. Namun salah satu segmen terasa sangat berbeda, penuh haru—bahkan mengandung rasa kangen yang begitu pilu.

Pasalnya, bagian ini mengingat kembali hidup sahabat Hedi Yunus dkk, Carlo Saba, yang meninggal dunia pada April 2023 lalu.

Yovie Widianto bahkan mempersembahkan lagu yang akan mereka bawakan, “Takkan Terganti,” untuk mendiang.

“’Kau Takkan Terganti,’ bagi saya adalah Carlo Saba,” kata Yovie Widianto.

Sepanjang konser Kahitna yang dipromotori oleh Enjoy Live Experience ini, Yovie memang beberapa kali berucap tentang mendiang Carlo. Mulai dari kemampuannya sebagai seorang pencipta lagu, hingga vokal yang memberi ciri khas pada Kahitna—bersama dengan Hedi dan Mario Ginanjar.

Suasana sendu terasa betul begitu lagu “Takkan Terganti” terlantun.

 

“Meski waktu datang dan berlalu sampai kau tiada bertahan

Semua tak kan mampu mengubahku Hanyalah kau yang ada di relungku”

 

Di tengah nyanyian, Mario Ginanjar bahkan sempat menitikkan air mata dan menghentikan nyanyiannya.

“Susah nyanyi sambil nangis,” kata Mario.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata yang Belum Sempat Terucap

Mario pun mengungkap isi hatinya mengenai mendiang Carlo.

“Pada saat Mas Carlo enggak ada, aku merasa banyak yang belum kukatakan. Salah satunya adalah aku sayang Mas Carlo,” tutur Mario sambil menahan air mata.

Karena itu, Mario menggunakan kesempatan di atas panggung untuk mengucap kata sayang pada para pemain band, dan member Kahitna. Momen ini menuai tepuk tangan hangat dari hadirin.

3 dari 4 halaman

Hits Ikonis Kahitna dalam Konser

Konser Kahitna “2 Tahun menuju 40 Tahun” sendiri berlangsung meriah selama sekitar tiga jam. Dibuka pukul delapan malam dengan medley lagu “Bagaimana” dan “Semoga Nantinya” dan dilanjutkan dengan “Merenda Kasih,” “Aku, Dirimu, Dirinya”, dan “Tentang Diriku.”

Tak lupa juga dibawakan deretan hits mereka seperti “Katakan Saja,” “Cinta Sendiri,” “Cinta Sudah Lewat,” “Cerita Cinta,” dan tentu saja yang paling ditunggu-tunggu penonton: “Cantik.”

4 dari 4 halaman

Deretan Bintang Tamu dalam Konser Kahitna

Tak sendiri, Kahitna juga berbagi panggung dengan sejumlah musisi lain seperti RAN, Maliq & D’Essentials, HiVi, dan KIM. Sinyorita Esperanza dan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak juga memberikan penampilan spesial dalam konser ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini