Sukses

Sudah 5 Tahun Menduda, Gading Marten Ungkit Masa-Masa Sulitnya

Perceraian Gading Marten dengan mantan istrinya tetap menjadi perbincangan hangat para netizen, terlebih saat Gading mainkan peran di Menduda.

Liputan6.com, Jakarta Perceraian Gading Marten dan Gisella Anastasia pada tahun 2019 silam masih kerap diperbincangkan netizen walau sudah 5 tahun lamanya. Pernikahan yang sudah berjalan 6 tahun saat itu kandas dengan meninggalkan satu anak perempuan mereka Gempita Nora Marten.

Tidak seperti kebanyakan, Gading dan Gisella tetap terlihat akur merawat anak semata wayang walau mengalami perpisahan. Mereka sering terlihat bersama menemani Gempi untuk sekedar menghabiskan waktu, membuat netizen kagum dengan kekompakannya.

Walau terlihat selalu bahagia, ternyata Gading juga sempat terpuruk mengenai perceraiannya ini. Seperti yang dikatakan saat promosi series barunya, Menduda, bahwa dirinya juga mengalami masa-masa sulitnya sendiri.

Banyaknya masalah yang dihadapinya meskipun sempat membuat terpuruk ini tidak memberhentikan Gading untuk maju berjalan terus untuk menikmati hidupnya. Baginya status dudanya dapat membawa berkah serta rejeki untuk dirinya bukan hanya kesedihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kisahnya Menjadi Panutan Netizen

Walau banyaknya netizen yang menganggap bahwa dirinya menjadi inspirasi lantaran berhasil akur dengan mantan istrinya, Gading malah merasa tidak se-istimewa itu karena bukan hanya dirinya yang dapat keluar dari permasalahan ini dengan baik-baik. 

“Sebenarnya di luar sana masih banyak pasangan yang berhasil melewati itu semua, bukan cuma saya juga. Ada juga yang sudah berpisah namun baik-baik saja,” ungkapnya dalam wawancara bersama rekan media di Home by Moonshine, Jakarta Selatan pada saat promosi series Menduda.

Menurutnya kondisi dia sekarang ini membutuhkan waktu untuk memperbaiki dan menyembuhkan segala lukanya, tidak hanya sehabis ketok palu langsung baik-baik saja tapi tetap harus menjalani prosesnya.

“Butuh waktu, pasti butuh waktu,” ucap Gading.

3 dari 6 halaman

Semua Karena Anak

Gading Marten menyatakan bahwa semua yang dilakukannya itu demi anak tercinta, Gempi. Karena baginya apa pun kondisi kedua orangtua, pasti tetap menginginkan hal terbaik untuk buah hati nya. Dia juga beropini jika tidak ada Gempi mungkin hasilnya akan berbeda.

“Mungkin kalau enggak punya anak ya sendiri-sendiri lagi, bodo amat, tapi kalo udah punya anak, gimana ini caranya anak kita tetep dapet yang terbaik dari versi kedua orang tua nya,” jelasnya.

4 dari 6 halaman

Cara Gading Menjawab Pertanyaan Gempi

Dirinya menjelaskan bahwa Gempi sedang di masa-masa yang kedua orang tua nya akan membawa pasangan baru, sehingga menarik pertanyaan dari anaknya tersebut. Walaupun sempat bingung bagaimana menjelaskannya, Gading tetap berusaha dengan terbaik untuk tetap memberitahukannya. 

Masa-masa yang mungkin mamanya punya pacar baru atau bapaknya punya. Kalo itu kan ‘gimana ya ngejelasinnya’. Anak kan pasti ingin tau dan dia nyeletuk pake bahasa dia, nah kita siap ga nih ditanyain begitu. Kalo saya ngejelasinnya sesuai dengan umurnya (Gempi) sekarang,” tukasnya.

Dia menjelaskan bahwa caranya saat ini mungkin akan berbeda dengan nanti saat Gempi dewasa, karena baginya saat ini anaknya butuh penjelasan yang pantas dan cocok di umur buah hatinya ini.

5 dari 6 halaman

Mau Nikah Lagi?

Saat ditanyakan oleh Niken Anjani, rekan aktingnya, mengenai rencana Gading kedepannya mengenai keinginan untuk memulai hubungan baru di jenjang serius ini membuat dia memilih menjawab dengan jawaban khasnya yang dibumbui lawakan.

Wah, sampai berjumpa di lain kesempatan, Belum tau, surprise aja pokoknya gitu,” candanya

Gading juga mengaku bahwa belum memiliki calon untuk dirinya. Namun, ia pun meminta doa untuk kemudahannya dalam mencari jodoh untuk menemani hidupnya. 

Belom, doain aja. Mudah-mudahan ada jodohnya,” tuturnya.

6 dari 6 halaman

Kawannya Ikut Menduda

Pada awal konferensi pers, Gading mengatakan bahwa awal hingga selesai proses syuting series ini terdapat 2 temannya yang mengikuti jejaknya dalam perpisahan rumah tangga. Seperti yang diketahui bahwa sahabat baiknya, Desta Mahendra bercerai tahun lalu dan Andre Taulany mengajukan permohonan perceraian di April tahun ini.

Waktu saya syuting ini di grup saya duda baru 2, begitu selesai udah nambah 3, Jadi 5,” cakapnya.

Dia pun menyatakan bahwa dirinya turut bersedih mengenai kondisi temannya yang menyusul diri nya ini.

Turut sedih juga kalo ada temen-temen yang pada akhirnya menyusul,” katanya di sesi tanya jawab dengan rekan media.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.