Sukses

Penyanyi Aulia Rahman Nyanyikan Lagu Fenomenal Bukan Dia Tapi Aku untuk Single Ketujuh, Pernah Dipopulerkan Judika

Kini punya single perdana berupa lagu daur ulang milik Judika, Aulia Rahman sudah diperkenalkan pada dunia musik oleh kedua orang tuanya sejak ia masih kecil.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Aulia Rahman yang juga akrab disapa dengan panggilan Rahman, memutuskan untuk datang ke Jakarta demi mengejar impiannya menjadi seorang penyanyi pada tahun 2022 lalu. Sejak kecil, Aulia Rahman sudah diperkenalkan pada dunia musik oleh kedua orang tuanya.

Sebelumnya, pria asal Samarinda ini sempat punya masa lalu yang berkebalikan dengan kondisinya saat ini. Kala itu, ia pernah menjadi pengamen jalanan sewaktu masih duduk di bangku sekolah.

Hal itu dilakukannya dengan senang hati lantaran bernyanyi merupakan hal yang disukainya, Melalui cara tersebut pula, Rahman bisa membantu kedua orang tua serta adik-adiknya. Mengawali langkah di dunia musik dengan mengamen, Rahman lalu mulai diundang temannya untuk bernyanyi di kafe. Pada momen inilah, hidup Rahman mulai berubah.

Aksinya menyanyi yang diabadikan lewat video yang diunggah melalui TikTok, membuat Rahman ramai dibicarakan oleh netizen Indonesia saat itu. Suara khas yang dimilikinya, mampu membawa Rahman menjadi sosok yang kita kenal saat ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Memiliki 6 Single

Dengan penuh semangat, kini Rahman sudah memiliki 6 single yang sudah rilis. Di bawah naungan label musik Indo Semar Records, Rahman akan segera merilis single ketujuh pada pertengahan tahun 2024 ini.

Lagu barunya ini berkisah tentang seorang wanita yang sangat mencintai kekasihnya hingga rela memberikan segalanya untuknya. Namun, sang wanita merasa sakit hati karena mengetahui bahwa kekasihnya telah mengkhianati cintanya.

Berulang kali kekasihnya melakukan hal yang sama tanpa rasa bersalah. Berulang kali pula wanita tersebut mengalah demi mempertahankan hubungannya.

Namun kenyataannya sang kekasih lebih memilih wanita lain daripada dirinya. Merasa tak mampu lagi untuk membendung rasa ini lebih jauh, ia memilih untuk menyudahi hubungannya.

 

 

3 dari 5 halaman

Tentang Perselingkuhan

Meski berat untuk melakukan hal tersebut, ia tetap yakin inilah yang terbaik. Sang wanita berharap agar tidak ada lagi wanita lain yang merasakan apa yang ia rasakan kini.

“Jadi lagu ini tentang perselingkuhan, orang yang disakiti terus menerus. Pastinya sangat sakit jika kita berada di posisi itu, sudah mencoba tuk bertahan namun untuk apa juga kita membiarkan diri kita sendiri tersakiti untuk berulang kali," ungkap Aulia Rahman gamblang, dalam keterangan tertulis, dikutip Rabu (18/9/2024).

"Sepertinya, sekarang ini lagi banyak yah berita-berita tentang pengkhianatan. Mungkin banyak yang relate dengan lagu ini” lanjutnya.

 

 

4 dari 5 halaman

Pernah Dirilis pada 2011 Lalu

Lagu "Bukan Dia Tapi Aku" sebelumnya pernah dirilis pada 2011 silam. Lagu ini dibawakan oleh Judika pada saat itu dan sangat disukai oleh para pendengar musik Indonesia.

Kini lagu tersebut dibawakan kembali oleh Aulia Rahman dengan suara khasnya. Tentunya, Rahman merasa sangat bahagia, karena siapa sangka lagu yang dulu didengarnya kini akan menjadi single ketujuh.

“Aku Bahagia banget waktu diinfokan oleh pihak label untuk recycle lagu bang Judika, enggak nyangka aja kalau aku bisa bawakan lagu itu sekarang," ujarnya.

"Lagu yang dulu sering aku bawakan, sekarang bisa jadi single aku. Hal ini tentunya membuat aku semakin semangat lagi dalam mengejar impianku untuk menjadi seorang penyanyi yang besar” tambahnya.

 

 

5 dari 5 halaman

Di Balik Dapur Rekaman

Selama proses produksinya, lagu "Bukan Dia Tapi Aku" dibantu oleh Tito P Soenardi selaku music produced. Terdapat juga Bowo Soulmate sebagai Vocals Produced dan Pramudito sebagai Vocals Recorded di studio rekaman Indo Semar Records.

Tentunya, Rahman memiliki banyak harapan pada dirinya sendiri beserta kariernya kelak.

“Semoga dari lagu ini bisa menginspirasi untuk para pendengarnya. Semoga lagu ini disukai oleh kalian dan aku berharap ini menjadi langkah yang baik untuk karierku di dunia musik selanjutnya,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.