Sukses

Selebgram Vivi Amnan Sukses Berbisnis di Dunia Mode dengan Identitas Renda, Ogah FOMO Tren Fashion

Novita Ratnasari alias Vivi Amnan menekuni bisnis di dunia mode. Selebgram dengan 36 ribuan pengikut ini sukses lewat koleksi busana dengan identitas renda.

Liputan6.com, Jakarta Novita Ratnasari atau yang dikenal dengan Vivi Amnan kini serius menekuni bisnis di dunia mode. Selebgram dengan 36 ribuan pengikut ini sukses membesarkan lini busana Laceyberry.

Di tangan Vivi Amnan, Laceyberry jadi lini busana bertema klasik dengan aplikasi lace alias renda sebagai ciri khas. Terang-terangan, ia mengaku ogah FOMO tren fashion kekinian.

“Dari baju, tas, hijab, mukena, hingga masker berciri khas aksen renda. Ternyata ciri khas yang tak biasa ini sangat digemari penganut aliran fashion bergaya victorian,” beri tahu Vivi Amnan.

Koleksi busana rilisan Vivi Amnan disukai kolektor fashion classic dengan beragam faktor. Salah satunya, tak mudah ditemukan dan terbilang langka. Karenanya, Vivi Amnan menerapkan sistem penjualan pre-order.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karena Saya Perfeksionis...

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (17/9/2024), Vivi Amnan mengaku mendesain sendiri lalu mengeksekusi desain tersebut dengan menggandeng mitra penjahit lokal dan bordir rekanan.

“Karena saya perfeksionis, hasil akhir koleksi Laceyberry menjadi sangat detail, rapi, kaya, sekaligus berkarakter. Ia tampak eksklusif, tidak seperti produk pabrikan yang diproduksi massal,” Vivi Amnan membeberkan.

3 dari 4 halaman

Fesyen Klasik Ala Vivi

“Dulu saat mengawali bisnis fashion classic ini pada 2017, banyak orang mencibir. Kata teman saya, ngapain susah-susah bikin baju mahal, enggak bakal laku, mending beli baju-baju impor yang murah,” imbuhnya.

Cibiran lain mengatakan bahwa zaman sekarang, kualitas barang mode sebenarnya tak terlalu penting. Yang penting harga terjangkau. Namun Vivi Amnan yakin masih banyak pencinta mode yang menomorsatukan kualitas bahan, desain, dan hasil akhir apik.

4 dari 4 halaman

Perlahan Tapi Pasti

Perlahan tapi pasti, keyakinan dan perjuangannya membuahkan hasil. Vivi Amnan mulai berani memperkenalkan koleksi busananya melalui endorsement artis dan selebgram. Ia berharap, Laceyberry sebagai lini busana lokal bisa mencuri perhatian pasar internasional.

“Cita-cita saya menciptakan lapangan pekerjaan untuk ibu rumah tangga dengan membangun UKM yang go international. Karena saya ibu rumah tangga, saya ingin mengangkat harkat dan martabat sesama ibu agar bisa produktif meski dari rumah,” pungkas Vivi Amnan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini