Sukses

Pestapora Pertamina Fastron 2024 Hadirkan Keseruan Bareng Komunitas Kreatif dan Area Ramah Keluarga

Pestapora Pertamina Fastron 2024 juga menghadirkan area ramah keluarga bernama Pecapowa.

Liputan6.com, Jakarta Tinggal hitungan jam, kemeriahan Pestapora Pertamina Fastron 2024 akan tiba. Festival musik akbar di Indonesia ini akan berlangsung selama tiga hari penuh, mulai 20 hingga 22 September 2024 mendatang, di Gambir Expo dan Hall D2 JI Expo.

Akan ada lebih dari 250 musisi dari penjuru Tanah Air yang akan beraksi di lebih dari 15 area pertunjukan.

“Pestapora Pertamina Fastron 2024 bukan hanya sebuah festival musik, tetapi juga perayaan kreativitas dan kebersamaan yang menghadirkan kolaborasi dari berbagai komunitas dan musisi berbakat," ungkap Ucup, Festival Director Pestapora, dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Kamis (19/9/2024). 

Ia menambahkan, "Ini menjadi momen penting untuk menunjukkan bahwa kreativitas anak muda Indonesia tidak memiliki batas. Selamat datang di Pestapora 2024, mari berpesta pestapora!”

Pestapora Pertamina Fastron 2024 lebih dari sekadar festival musik, melainkan kolaborasi yang melibatkan berbagai pihak dan komunitas kreatif.

Sejumlah komunitas ikut berkreasi dan menyemarakkan acara. Beberapa komunitas yang turut berpartisipasi antara lain Paguyuban Crowd Surf, Microgram Alternative, Yes NoKlub, Pon Your Tone, 24 Jamming, Hip Hop Hari Ini, Earhouse, Makna, serta Zodiac, yang masing-masing akan memberikan pengalaman unik bagi pengunjung selama tiga hari festival.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ruang Ramah Keluarga Pecapowa

Kabar menarik untuk para ortu yang ingin menghadiri festival ini. Pestapora Pertamina Fastron 2024 juga menghadirkan area ramah keluarga bernama Pecapowa, bekerja sama dengan Ciao Bimbi Daycare, Kebun Kumara, Bumi Playscape, BumiKardus, dan Mamasewa.

Area ini menyediakan beragam aktivitas interaktif yang menyenangkan bagi anak-anak dan keluarga. Kolaborasi kreatif juga terlihat dalam pembuatan buku dongeng Bagaimana Caranya Menari oleh Titah AW & Sekar Bestari serta buku dongeng A Rave of Fruit karya Hannah Zainal & Lina Zainal.

Kolaborasi dengan berbagai komunitas dan kreator ini diniatkan untuk menciptakan semangat kebersamaan, kreativitas, dan kegembiraan dalam festival ini.

3 dari 4 halaman

Kehadiran Pertamina Fastron

Asmirandi, Brand Communication Manager PT Pertamina Lubricants, mengungkap kehadiran Pertamina dalam festival musik ini.

"Kami melihat bahwa banyak konsumen memiliki pengetahuan yang terbatas tentang oli dan biasanya memilih berdasarkan brand identity—mereka kenal namanya, jadi mereka pakai. Untuk lebih mendekatkan diri dengan target audience, kami mencari apa yang relevan dengan mereka, dan salah satunya adalah festival musik," kara Asmirandi.

Ia melanjutkan, "Pestapora kami anggap sebagai festival musik nomor 1 yang sangat digandrungi pecinta musik Indonesia."

Dengan adanya kolaborasi ini Pertamina Fastron membuktikan komitmen mereka sebagai produk kebanggaan Indonesia dengan kualitas kelas dunia

4 dari 4 halaman

Didukung Indosat Ooredoo Hutchison dan CLEAR

Acara ini juga didukung oleh Indosat Ooredoo Hutchison dan juga CLEAR.

“Kolaborasi IM3 bersama Pestapora di tahun ketiga ini juga berkomitmen untuk memberdayakan anak muda Indonesia dan membawa musik tanah air ke ranah internasional melalui program Collaboration Talent Hunt, serta dukungan jaringan yang kuat," tutur Ritesh Kumar Singh, Director and Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison.

Sementara Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia menyatakan, “Bersama Pestapora, tahun ini CLEAR menghadirkan berbagai aktivitas dan fasilitas menarik untuk mendukung para generasi muda dalam menikmati festival musik tanpa drama ketombe. CLEAR berharap pengunjung Pestapora dapat menikmati festival dengan maksimal bebas dari drama ketombe. #CLEARinPestapora.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini